Air Terjun Lanta’e, Sinjai

0 78

Air Terjun Lanta’e

Air Terjun Lanta’e ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Palangka, kecamatan Sinjai Selatan sekitar 25 km dari pusat kota Sinjai atau 7 km dari ibukota Kecamatan Sinjai Selatan. Air Terjun  Lanta’e mempunyai ketinggian sekitar 40 m.
Disebut air terjun Lanta’e karena jatuhnya air terjun melalui medan yang bertangga (dua anak tangga). Dalam kawasan obyek wisata tersebut anda juga dapat menikmati bernagai obyek wisata lain yang tak kalah menariknya seperti : “pancuran tujuh” yaitu tujuh buah pancuran air dari ruas-ruas barang bambu secara berdampingan satu sama lain,  dengan jarak antara rata-rata 100 cm.
Diyakini oleh masyarakat setempat, bahwa lokasi pancuran tersebut merupakan tempat mandi bagi para bidadari yang turun dari kayangan. Diyakini pula bahwa air dari ketujuh pancuran tersebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit, antara lain penyakit kulit. Selain itu, anda juga dapat menyaksikan sebatang “pohon raksasa” yang diperkirakan telah berumur 500 tahun.
Menikmati kesejukan alam nan indah, serta hamparan tambak air tawar sekitar 15 Ha sebagai tempat budidaya udang ‘gala’ dan ikan sirtawar. Air terjun lanta’e dilengkapi dengan sarana pendukung, seperti sarana jalan yang memadai dan tempat-tempat peristirahatan yang sederhana bentuknya dan mempunyai keunikan tersendiri.
Source https://berandarimbanews.blogspot.com https://berandarimbanews.blogspot.com/2016/06/14-tempat-wisata-terbaik-di-kabupaten.html
Comments
Loading...