Air Terjun Lamuran Tanggamus

0 168

Air Terjun Lamuran

Potensi wisata alam yang berada di Tanggamus sangatlah banyak, mulai dari wisata pulau, wisata pantai, hingga wisata air terjun. Salah satunya Air Terjun Lamuran yang berada tepat di kaki Gunung Tanggamus. Air Terjun Lamuran berada di Pekon Teratas, Kecamatan  Kotaagung Pusat, Tanggamus.

Suasanya yang sejuk dan eksotik, membuat wisatawan enggan pulang setelah sampai lokasi. Saibumi yang menghubungi kawasan itu pada Rabu 8 Juni 2016 sore, melihat potensi wisata alam itu kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat.

 

Jalan menuju lokasi Air Terjun Lamuran masih jalan setapak setapak yang separoh disemen. Untuk menuju lokasi bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat dan roda dua dari Kotaagung (Islamic Centre). Jarak tempuh sekitar 20 menit melewati Pekon Bantengjaya, Kecamatan Kotaagung Pusat. Kemudian, wisatawan bisa melanjutkan ke arah Pedukuh Lamuran Pekon Teratas, Kotaagung Pusat. Sampai di Pedukuhan Lamuran, pengunjung harus memarkirkan kendaraan di rumah-rumah warga sekitar. Dan masih melanjutkan dengan berjalan kaki selama 20 menit ke lokasi air terjun.

 

Source http://www.saibumi.com http://www.saibumi.com/artikel-76836-air-terjun-lamuran-tanggamus-potensi-wisata-alam-eksotik.html
Comments
Loading...