Air Terjun Lalombundi, Konawe Utara

0 114

Air Terjun Lalombundi

Air Terjun Lalombundi terletak di Desa Awila Puncak, Kec. Lasolo Kab. Konawe Utara. Air terjun ini sangat menarik untuk dikunjungi, seperti Air Terjun Tumburano, Lalombundi juga mempunyai tingkatan tingkatan air terjun, bahkan lebih banyak dari air terjun moramo dan tumburano. Dari kota Kendari, menuju kabupaten Konawe Utara tepatnya di kec. Lasolo, selama 2 jam.
Jarak yang akan ditempuh sejauh 9,8 KM, jadi perjalanan yang ideal adalah anda harus menginap semalam di hutan dan dilanjutkan pagi menuju air terjun. Kalau tanpa menginap, perjalanan tidak akan dinikmati bahkan waktu anda berada di ait terjun tersebut paling lama 1 jam. Selain itu dari titik star (7 Mdpl) ke air terjun (372 Mdpl) adalah pendakian kecil dan panjang, akan sangat melelahkan berjalan di dalam air yang penuh dengan batu dan pasir serta sesekali anda harus mendaki bukit bukit.
Sama halnya dengan air terjun lainnya, air terjun yang memiliki tinggi 30 meter ini hanya akan menarik jika di musim penghujan. Lebar sungai mencapai 10-15 meter, dikelilingi gugusan gunung sehingga mempunyai banyak percabangan anak sungai. Airnya yang jernih sehingga kita bisa melihat isi kedalaman sungai. Jalur tracking yang panjang sangat memuaskan bagi anda petualang alam bebas. Lokasi landai di dekat aliran sungai bisa anda jadikan tempat untuk beristirahat dan mendirikan tenda.

Tips Berwisata Ke Air Terjun Lalombundi

– Pakai sepatu tracking yang kuat, jangan memakai sendal, bawa perlengkapan P3K yang lengkap,
jas hujan, drybag, GPS (kalau ada) dan bawa plastik untuk membawa pulang kembali sampah.
– Lakukan perjalanan di musim hujan, biar tidak kecewa.
– Buat jadwal rop yang matang dan logistik cadangan.
– Sebaiknya anda meminta kepada penduduk untuk ditemani jalan, karena jalurnya susah dikenali.
Source http://www.jelajahsultra.com http://www.jelajahsultra.com/2016/02/air-terjun-lalombundi-konawe-utara.html
Comments
Loading...