Air Terjun Lae Gecih, Wisata Alam Aceh Singkil

0 27

Air Terjun Lae Gecih 

Objek wisata yang satu ini merupakan wisata Air Terjun Lae Gecih yang berlokasi di Desa Kuta Tinggi atau Lae Gecih Kec. Simpang Kanan. Dari ibukota kabupaten dapat ditempuh dengan jarak sekitar 90 kilometer. Aktifitas yang dilakukan penduduk setempat mayoritas adalah bertani dan budidaya ikan air tawar. Terletak di Desa Kuta Tinggi atau Lae Gecih Kecamatan Simpang Kanan Kabupaten Aceh Singkil, Air Terjun Lae Gecih menjadi salah satu spot wisata yang sayang untuk dilewatkan. Untuk mencapai tempat ini Anda akan melewati pedesaan Kuta tinggi yang masih alami.

 
Memasuki desa kecil dengan profesi masyarakat membudidaya ikan air tawar dan petani ini akan terasa nuansa dan citarasa pedesaan yang sangat alami. Kegiatan masyarakat desa yang menggarap sawah atau ibu-ibu menjemur padi didepan rumah menjadi salahsatu bagian dari perjalanan yang tak sangat istimewa menuju lokasi wisata air terjun Lae Gecih. Bila perjalanan ke lokasi wisata pada pagi hari, disepanjang jalan pemandangan persawah menghijau, mengembun dan tenang. Memasuki daerah air terjun, suara gemuruhnya membakar semangat untuk ingin segera terjun kedalam sungai. Lokasi air terjun ramai dikunjungi pada hari libur, pada hari biasa penduduk setempat menjadikan sungai Lae Gecih untuk mandi.
Anak-anak punya atraksi tersendiri melompat, berenang atau bermain sembunyi batu kedalam air dan banyak hal lainnya yang pasti sangat menyenangkan. Jarak dengan ibukota kabupaten yaitu kira2 90 km dan kecamatan 20 km. Ditempat ini Anda akan merasakan udara yang sejuk dengan air terjunnya yang jernih, disini juga terdapat banyak pepohonan yang hijau membuat tempat ini menjadi sangat indah. Bila ingin perjalanan tak terlupakan, sebaiknya gunakan sepeda agar bisa menikmati dengan jelas suasana pedesaan Lae Gecih yang jauh dari hiruk pikuk kesibukan kota.
Source http://acehseuramoemeukah.blogspot.com http://acehseuramoemeukah.blogspot.com/2015/12/air-terjun-lae-gecih.html
Comments
Loading...