Air Terjun Lacolla Maros

0 67

Air Terjun Lacolla Maros

Air Terjun Lacolla yang merupakan air terjun yang cukup indah untuk jadi destinasi wisata anda.Wisata Alam Air terjun ini dekat dengan bukit yang bernama bukit Kannari, sehingga menambah sensasi petualangan dan keindahan yang bisa anda rasakan jika anda berkunjung kesini. Wisata Alam Air Terjun Lacolla berada di Dusun Malaka, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia.
 
Jika anda berkunjung kesini anda akan dimanjakan dengan pemandangan,kesegaran alam yang menyegarkan anda, dan juga anda bisa mandi di di air terjun ini dengan air segar yang mengalir dari bebatuan, dimana mata air ini merupakan air yang mengalir dari mata air bukit malaka. Selain menikmati keindahan yang diberikan air terjun lacolla yang merupakan air terjun bertingkat, anda pun bisa merasakan keindahan dari bebatuan dan tebing-tebing yang tersusun indah,yang berada dekat dengan air terjun lacolla.
Selain mandi dengan kesegaran air terjun, tempat ini pun sangat cocok untuk digunakan dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan organisasi, seperti camp, bakti sosial pembersihkan, maupun kegiatan pendiksaran (pendidikan dasar) dari segala macam golongan organisasi, Karena tempat ini sangat menjanjikan untuk kegiatan-kegiatan seperti itu. Akan tetapi anda harus ingat, seperti air terjun-air terjun pada umumnya pasti disuatu ketika akan terjadi air bah, ketika hujan datang ,maka dari itu jika anda berkegiatan disini ingat perhatikan cuaca, jangan sampai air terjun laccolla yang indah bisa menenggelam kan anda.
Untuk bisa mencapai Air Terjun Lacolla Maros, anda harus melakukan perjalanan dari kota Maros ke Kecematan Cenrana yang mungkin memakan waktu sekitar kurang lebih 1 Jam. Setelah itu anda harus mencari Jembatan gantung Kobae, Setelah itu anda melewati perkampungan dan pematang sawah,dan anda pun mendapatkan Bukit  Kannari dan selanjutnya dari bukit kannari anda harus melanjutkan perjalanan sekitar 10 – 15 menit untuk mencapai Air Terjun Lacolla Maros.
Sekarang Air Terjun Lacolla Maros sudah dikelolah oleh masyarakat yang menamakan diri mereka sebagai BUMDES PASOLORI CENRANA BARU (Badan Usaha Milik Daerah Pasoloro Cenrana Baru). Menurut admin para masyarakat ini mengelolah Lacolla dengan sangat baik. Mengapa Seperti itu ? Karena mereka membangun jalan, dan menambah fasilitas lacolla agar bisa menjadi objek wisata yang di unggulkan maros. Selain dari pada itu mereka membagi tim sebanyak 7-8 orang per hari untuk menjaga para pengunjung yang datang ke lacolla.
Source https://anekawisatanusantara.blogspot.com https://anekawisatanusantara.blogspot.com/2015/04/wisata-alam-air-terjun-lacolla-maros.html
Comments
Loading...