Air Terjun Laccar, Salah Satu Surga Wisata yang Tersembunyi di Gresik

0 180

Air Terjun Laccar

Air Terjun Laccar ini merupakan salah satu wisata berada di Desa Teluk Dalem Kecamatan Sangkapura Pulau Bawean, sekitar 15 kilometer dari pusat Kecamatan Sangkapura. Tempat wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik di hari biasa, ataupun liburan. Objek wisata alam ini terkenal dengan air terjun yang indah dan masih benar-benar natural. Sehingga tempat ini mempunyai suatu potensi untuk alam dan objek wisata yang sangat besar.

Keindahan  Air Terjun Laccar

Wisata Air Terjun Laccar sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan kamu. Penduduk lokal yang berada di sekitar objek wisata ini juga terkenal ramah lho terhadap para pengunjung, baik itu lokal maupun mancanegara. Air Terjun Laccar memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter, dan mata air yang mengalir di objek wisata ini sangat dipengaruhi oleh musim. Contohnya ketika musim kemarau, air yang mengalir di air terjun ini akan mengecil dan sebaliknya ketika musim hujan tiba. Hijaunya tanaman yang tumbuh di sekitar air terjun ini juga memberikan kesejukan lho. Air Terjun Laccar ini juga merupakan salah satu objek wisata andalan di Gresik lho.

Akses Menuju  Air Terjun Laccar

Untuk akses jalan menuju ke Air Terjun Laccar terbilang cukup mudah lho. Jika berada di luar Pulau Bawean, kamu harus menggunakan speed boat dan menuju ke Pelabuhan Bawean. Waktu yang diperlukan dari Pelabuhan Bawean menuju Air Terjun Laccar sekitar 1 jam lebih, dan tergantung dari kondisi jalanan pada saat itu.

Setelah sampai di Pelabuhan Bawean, kamu dapat menggunakan kendaraan roda dua ataupun empat. Setelah memarkirkan kendaraan kamu di tempat parkir yang telah tersedia, kamu harus berjalan kaki menyusuri jalan setapak dan sungai berbatu. Tempat ini juga cocok lho untuk kamu yang suka dengan hal-hal berbau tantangan. Di saat telah sampai ke Air Terjun Laccar, rasa lelah dan penatmu pasti akan hilang seketika lantaran pemandangan alam dari objek wisata yang begitu indah.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Air-Terjun-Laccar
Comments
Loading...