Air Terjun Laai, Wisata Alam di Kabupaten OKU Selatan

0 13

Air Terjun Laai

Kabupaten yang lebih sering dikenal dengan sebutan OKU Selatan ini dulunya menjadi satu dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu. Namun di tahun 2003 resmi berdiri sendiri menjadi Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Kondisi topografi yang berbukit serta pegunungan ini memiliki destinasi wisata air seperti air terjun yang tak kalah indahnya dengan Kabupaten OKU, selain itu ada Danau Ranau yang menjadi tempat wisata di Sumatera Selatan yang sudah cukup terkenal seantero Sumatera. Dan masih banyak lagi wisata alam maupun buatan lainnya yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Tidak begitu jauh juga dengan Danau Ranau, Air Terjun Laai ini memiliki keunikannya tersendiri. Untuk lokasinya sendiri cukup jauh dengan desa terdekat, dan mengharuskan kamu untuk berjalan melalui sungai, areal persawahan dan rimbunnya pepohonan di perbukitan. Medannya memang tergolong agak berat, tapi bagi pecinta alam inilahnya yang mereka cari. Debitnya airnya tidak terlalu besar, dan air terjunnya sendiri juga tidak terlalu tinggi. Tapi panorama yang tersaji sunguh-sungguh menyegarkan mata. Di tempat wisata di Sumatera Selatan ini kamu bisa melihat areal persawahan nan hijau dan juga merasakan segarnya udara perbukitan.

Source https://suara1996.blogspot.com https://suara1996.blogspot.com/2018/10/rekomendasi-tempat-wisata-ogan-komering-ulu-selatan.html
Comments
Loading...