Air Terjun La Ocu, Buton Utara

0 61

Air Terjun La Ocu

Air Terjun La Ocu, ini merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki pesona alam yang terbentang di Kawasan Sulawes Tenggara ( SulTra), tak ada habisnya untuk kita perbincangkan. Dari Pegunungan, Pantai, Lautan, Air Terjun, Goa, Hingga tebing yang terjal. Kultur budaya dan keramahan masyarakat menjadikan kita betah untuk berkeliling di wilayah Sultra.

Salah Satunya Air terjun La Ocu, yang menawarkan pesona yang memukau dalam memanjakan mata para petualang fotografer. Pastinya anda tidak akan menyia-nyiakan waktu selama berada di kawasan air terjun ini, sudah menjadi hal mutlak lensa anda liar kesana kemari karena pesona yang ditawarkan begitu bersahabat.

Air terjun La Ocu terletak di Buranga, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara. Menuju air terjun kita dapat menggunakan 2 akses, yaitu akses darat dan laut bila dari Pusat keramaian Buton Utara di Ereke menuju Buranga.

Kita dapat melalui Akses darat dengan menggunakan sepeda motor atau mobil, waktu tempuh yang dibutuhkan kurang lebih 2 jam dari Ereke. Dan biayanya relatif murah dengan biaya sewa mobil penumpang perorang yaitu Rp. 50.000,00 ( Lima Puluh Ribu Rupiah ) sampai di area wisata Karede. Kemudian dari Karede berjalan Kaki sekitar 1 km menuju area air terjun.

Bila menggunakan jalur laut kita harus menggunakan perahu dari Pelabuhan Lasora menuju Pelabuhan Buranga dengan biaya per orang kurang lebih Rp. 25.000,00 ( Dua Puluh Lima Ribu Rupiah ). Kemudian menggunakan Jasa Ojek menuju kawasan permandian Karede dengan Biaya Rp. 10.000.00.

(Sepuluh Ribu Rupiah), jangan Lupa bertanya yaaaaa. Ketgam 3 : Air terjun tingkat kedua, dengan kondisi kolam terbilang cukup dalam, di rekomendasikan untuk orang dewasa Air terjun La Ocu terdiri dari 2 tingkat di mana, tingkat pertamanya memilik tinggi kurang lebih 32 meter.

Dan memiliki kolam tempat untuk anda berenang dan berendam bersama keluarga ataupun pasangan anda, namun anda harus berhati hati karena kedalaman air bervariasi. Masih terdapat banyak pepohonan untuk anda beristirahat di bawahnya.

Tersedia pula area yang cukup luas untuk mendirikan camp / tenda bagi para Petualang Fotografi. Dari sinilah Anda dapat merasakan gemercik air yang membawa kadamaian Anda. Sedangkan Tingkat keduanya berada tepat di atas, dan untuk sampai disini anda harus membutuhkan tenaga ekstra, karena rutenya cukup menantang.

Namun setelah anda sampai anda akan terpukau dengan pesonanya, seolah berada di atas pepohonan yang tinggi, selain itu juga memiliki kolam tempat untuk Anda berenang, namun direkomendasikan untuk orang dewasa karena tergolong kolam yang cukup dalam. Selamat menikmati hari anda.

Source http://pemerwam.blogspot.com http://pemerwam.blogspot.com/2017/05/air-terjun-la-ocu-buton-utara.html
Comments
Loading...