Air Terjun Kupitan, Wisata Alam di Solok Selatan

0 16

Air Terjun Kupitan

Sekitar lebih kurang 300 meter perjalanan dari ujung pemukiman masyarakat di daerah Wonorejo kenagarian Lubuk Gadang Selatan Kabupaten Solok Selatan ada sebuah potensi objek wisata yang sangat menarik berupa air terjun. Air Terjun Kupitan kupitan berasal dari bahasa kapitan yang berarti mengapit. yang oleh masyarakat sekitar di beri nama Air Terjun Kupitan. merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.
Air Terjun ini berada di dalam kawasan Kebun/peladangan masyarakat, setelah di telusuri oleh Kelompok Sadar Wisata  Rimbawan Muda Wonorejo (RMW) yang ada di Daerah Wonorejo mereka kemudian bergotong royong untuk mulai membenahi kawasan tersebut agar lebih menarik dan membuat pengunjung nyaman.
Keramahan dari warga yang ada di daerah wonorejo akan membuat anda merasa di daerah sendiri, senyum ramah dari semua penduduknya akan membuat anda merasa bagian dari masyarakat wonorejo. Selain itu dari Air Terjun Kupitan ke arah barat anda akan menemukan sebuah lokasi yang di namakan Batu Kamba ( Batu Kembar ), Sesuai namanya di kiri dan kanan terdapat batu/tebing yang mengapit sungai yang sangat indah dan merupakan salah satu spot untuk Swafoto / Selfie.
Source http://solokselatantours.blogspot.com http://solokselatantours.blogspot.com/2017/12/ke-solok-selatanke-air-terjun-kupitan.html
Comments
Loading...