Air Terjun Kuda Sembrani, Lombok Timur

0 57

Air Terjun Kuda Sembrani

Air Terjun Kuda Sembrani Lombok merupakan salah satunya destinasi wisata air terjun yang berada di kaki Gunung Rinjani indah, tapi keindahannya itu belum banyak dikenal orang. Tapi berita bagusnya, jika Anda mengunjunginya sekarang, Anda akan menemukan keindahan air terjun yang masih perawan. Air Terjun ini berada di Desa Sajang, Kecamatan Sembalun Kabupaten Lombok Timur. Pintu gerbang yang akan mengantarkan Anda menuju ke lokasi air terjun berada di Jalur Sebalun – Bayan.

Jika Anda dari arah Sembalun, gerbang berada di kiri jalan, dan mudah sekali ditemukan karena terdapat gembar air terjun yang cukup besar. Masuk di sini,  Anda akan bertemu petugas penjaga yang ternyata adalah pemuda setempat, mereka menyebut dirinya PAPAR atau Pemuda Adat Peduli Alam Rinjani. Mereka keren sekali, bukan? Ternyata pemuda setempat menjaga alam yang sudah Tuhan berikan. Oh iya, mereka akan meminta donasi sebesar Rp 5000 untuk perbaikan jalan dan insfrastruktur.

Dari pintu gerbang Anda masih harus menempuh jarak sekitar 3 KM dan dapat dilalui dengan kendaraan roda dua dan empat. Setelah sampai di parkiran yang cukup luas, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki selama 10  menit. Anda dapat berkunjung ke Air Terjun Mangku Sakti terlebih dahulu. Anda bisa foto-foto dan bermain air di situ. Perjalanan berlanjut dengan mengambil jalan turun yakni ke arah hilir sekitar 100 meter dan sampailah ke lokasi atas air terjun.

Untuk ke bawahnya, Anda harus muter masuk hutan dulu, tapi tenang sudah ada jalan setapaknya kok, dijamin tidak kesasar. Air terjun Kuda Sembrani Lombok memang indah, terdapat dinding terbing batu dan bongkahan batu batu besar yang menghiasi air terjun. Air terjun ini tidak terlalu tinggi, kok, tapi cukup indah karena paduan batu-batu tersebut. Di bawahnya juga terdapat kolam yang dikelilingi batu-batu besar. Pokoknya pesonanya nggak bisa ditolak.

Source http://www.objekwisatapopuler.com http://www.objekwisatapopuler.com/pesona-air-terjun-kuda-sembrani-lombok-benar-benar-memikat.html
Comments
Loading...