Air Terjun Kucing, Keindahan Objek Wisata Alam yang Belum Terjamah

0 69

Air Terjun Kucing

Air Terjun Kucing merupakan salah satu destinasi wisata alam  yang berada di area hutan Bukit Kucing. Air tejun ini juga masih sangat alami karena memang belum terjamah oleh para wisatawan yang haus akan keindahan alam. Lokasi ini juga tentunya masih sangat sepi pengunjung. Tentunya karena kawasan ini belum mendapatkan dukungan oleh pemerintah setempat untuk membantu mempromosikan objek wisata ini. Padahal objek wisata ini memiliki potensi wisata yang cukup besar. Air terjun ini tak kalah indah dengan air terjun lainnya. Air terjun ini berasal dari aliran sungai Kemumu. Air yang dihasilkan juga sangat jernih. Bahkan saking jernihnya hingga bebatuan di dasar air pun terlihat begitu jelas.

 Hasil gambar untuk Air Terjun Kucing

Berada diantar tebing-tebing bebatuan menambah keindahan dari air terjun ini. Air terjun ini juga tidak seperti air terjun lainnya yang memiliki ketinggian yang menakjubkan. Air Terjun Kucing  ini memiliki ketinggian sekitar beberapa meter saja arus yang dihasilkan pun tidak terlalu deras sehingga para pengunjung aman untuk berenang di objek wisata ini.

Disekeliling air terjun ini juga terdapat bebatuan alam dengan ukuran dan bentuk yang bervariasi. Bebatuan ini juga dapat digunakan oleh pengunjung untuk duduk-duduk santai sambil menikmati keindahan yang disajikan. Berhiaskan langit yang cerah, suara gemericik air terjun dan kicauan burung-burung liar yang beterbangan kesana kemari menjadikan suasana begitu syahdu.

Lokasi Air Terjun Kucing

Lokasi air terjun ini sendiri terletak di kawasan Hutan Bukit Kucing, tepatnya berada di Desa Pagar Gunung Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu. Lokasi air terjun ini sendiri sebenarnya tidak begitu jauh hanya sekitar 2 km dari Pagar Gunung.

Tips Berlibur Ke Air Terjun Kucing

  1. Usahakan untuk mendatangi objek wisata ini disaat cuaca cerah karena jika setelah hujan akses untuk menuju ke lokasi menjadi agak sedikit sulit
  2. Bawalah perbekalan seperti makanan dan minuman karena di lokasi ini belum tersedia warung atau kios yang menjual makanan serta minuman
  3. Jangan lupa pula untuk membawa pakaian ganti
  4. Bawalah kamera yang mendukung perjalan anda serta untu mengabadikan momen indah kebersamaan anda
  5. Jagalah selau kelestarian alam ini dengan tidak merusak fasilitas yang ada dan tidak membuang sampah sembarang
Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Air-Terjun-Kucing
Comments
Loading...