Air Terjun Krecekan Denu Wisata Alam di Madiun

0 159

Air Terjun Krecekan Denu

Air Terjun Krecekan Denu merupakan salah satu wisata alam dengan ketinggi 20 meter memiliki air yang jernih dengan kawasan yang hijau. Aliran air nya nampak terjun bebas dari tebing yang kokoh. Debit airnya tidak terlalu deras sehingga menghasilkan air dengan percikan-percikan lembut. Pemandangan sekitar kawasan ini sangat sejuk karena terletak di kawasan pegunungan.

Tempatnya masih sangat terjaga kealamiannya karena belum terjamah tangan manusia. Tempat ini sangat cocok untuk sobat yang gemar melakukan trekking. Pemandangan yang disuguhkan hampir mirip dengan milik Seweru, bedanya di Air Terjun Krecekan Denu hanya terdiri dari satu aliran saja. Disini juga tidak memiliki kolam penampungan air sehingga tidak memungkinkan bagi pengunjung untuk berenang.

Lokasi Air Terjun Krecekan Denu

Air Terjun Krecekan Denu terletak di Dusun Gilingan, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Dari Pusat Kota Madiun tempat ini berjarak sekitar 20 kilometer. Untuk dapat sampai ke lokasi tentunya dibutuhkan sedikit perjuangan yang ekstra, Jalur yang dapat anda tempuh yakni melalui alun-alun kota Madiun menuju ke arah Dungus.

Sesampainya di Pasar Dungus sobat diharuskan melanjutkan perjalanan menuju ke arah Timur. Nanti sobat akan menenui pertigaan maka sobat harus belok kanan menuju ke arah Grepe/Kresek. Di daerah Grepe ini pemandangannya cukup indah sehingga mampu menghibur hati anda. Deretan persawahan yang cantik terlihat disisi janan dan juga kemegahan Gunung Lawu disisi lainnya.

Rute Menuju Air Terjun Krecekan Denu

Air Terjun Krecekan Denu berjarak sekitar 4 kilometer dari Grepe. Pengunjung hanya perlu mengikuti petunjuk arah yang akan mengantarkan sobat sampai ke lokasi. Jika sobat sudah melewati loket masuk sobat akan menemukan Air Terjun Krecekan Denu tak jauh dari lokasi. Jarak Krecekan Sewu dengan loket hanya sekitar 300 meter. Biaya Retribusi yang dikenai dikawasan ini tidak sampai Rp.5000,-. Sedangkan untuk biaya parkirnya hanya Rp.2000,- saja.

Source http://www.wisatabagus.net http://www.wisatabagus.net/air-terjun-krecekan-denu-madiun-jawa-timur
Comments
Loading...