Air Terjun Kima Atas : Keindahan Air Terjun yang Alami di Kota Manado

0 28

Air Terjun Kima Atas

Salah satu air terjun terindah di indonesia adalah Air Terjun Kima Atas. Air terjun ini lokasinya ada di kota manado. Lebih tepatnya di daerah kelurahan kima atas. Berjarak sekitar 15 kilometer dari pusat kota manado. Air terjun ini masih sangat alami dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Keindahan alam di air terjun ini begitu mempesona, tempatnya indah dan asri.

Ada yang beda dari air terjun pada umumnya. Disini anda akan melihat air terjun akan jatuh dalam dua beturan dan tiga tingkatan. Jadi air terjun saling berundak-undak membuat pemandangannya sangat bagus. Di kanan kiri air terjun di kelilingi oleh pepohonan yang rindang dan hijau. Anda akan merasakan udara yang sejuk dan gemiricik air yang segar. Dari bandara sam ratulangi, hanya ditempuh sekitar 25 menit perjalanan.

Walaupun sudah diketahui banyak orang, tapi air terjun ini masih terjaga dengan alami kebersihannya. Hal inilah yang membuat banyak orang ingin mengunjungi tempat ini. Fasilitas di dalamnya sudah cukup lengkap. Ada warung makan, mushola, atm, parkir yang luas dan masih banyak lainnya. Dari pintu gerbang menuju ke air terjun, sangat dekat. Anda tidak perlu berjalan terlalu lama untuk melihat keindahan tiga tingkat ini. Di bawah air terjun juga tidak ada bebatuan yang besar. Aliran airnya juga tidak begitu besar. Sehingga anda bisa berenang di bawahnya dengan tenang dan menyenangkan.

Anda bisa terjun dari atas bebatuan lalu terjun ke bawah pancuran air terjun. Bisa memacu adrenalin dan membuat tubuh lebih segar. Anda pasti akan betah berlama-lama di air terjun kima atas ini. Airnya begitu jernih dan kebersihan lokasi terjaga dengan baik. Jika anda tidak ingin berenang, juga bisa duduk santai di tepi air terjun. Di samping air terjun, ada lahan yang cukup luas. Anda bisa duduk di alas sambil piknik bersama keluarga. Dengan menikmati keindahan air terjun yang alami.

Buat anda yang senang fotografi. Tempat wisata di manado ini menjadi tempat yang tepat buat anda. Memiliki pemandangan yang sangat indah. Anda bisa berfoto dari atas air terjun. Akan lebih baik, jangan datang pas musim hujan atau malamnya setelah hujan turun, karena air akan berubah menjadi coklat dan agak keruh. Datanglah ketika hari cerah dan datang ketika masih pagi. Udaranya masih segar, airnya masih jernih dan langit juga biru.

Jika anda datang di hari biasa, bukan hari libur tempat wisata popular di manado ini cukup sepi. Sehingga anda bisa berenang sepuasnya. Sudah banyak transportasi umum yang menuju kesini. Lebih enak dan nyaman jika memakai kendaraan pribadi. Sehingga anda bisa bermain sepuasnya. Karena kalau sudah sore cukup sulit menemukan angkutan untuk pulang. Jadi kalau anda berlibur ke kota manado, jangan lupa untuk mengunjungi air terjun kima atas. Melihat keindahan alamnya yang mempesona, berenang di air yang segar dan menikmati suasana alam yang masih asri.

Source https://www.tanahnusantara.com https://www.tanahnusantara.com/air-terjun-kima-atas-manado-wisata-air-terindah-di-indonesia/
Comments
Loading...