Air Terjun Kembar, Halmahera Selatan

0 8

Air Terjun Kembar

Kabupaten Halmahera Selatan di Maluku Utara memiliki banyak tempat wisata alam yang unik, loh. Dari danau hingga air terjun. Tak sedikit obyek-obyek di drah itu yang tersembunyi dan bahkan belum diketahui oleh masyarakat lokal sekalipun.

Dari puluhan tempat wisata air terjun di Halmahera Selatan, terdapat air terjun yang bisa dibilang paling unik. Namanya Air terjun Giwe Marahai Terletak di Desa Bibinoi, Kecamatan Bacan Timur Tengah, obyek wisata alam itu menawarkan wisata alam khas Indonesia Timur. Giwe Marahai dalam bahasa Tobelo berarti air terjun yang sangat indah.

Lantas uniknya di mana? Nah, di tempat itu terdapat dua lokasi air terjun yang berbeda dengan jarak kurang lebih 150 meter antara satu dengan lainnya. Jika ditelusuri hingga ke hulu, kamu akan  mengetahui kalau dua air terjun itu berasal dari sebuah mata air yang sama. Wah, seperti anak kembar yah, guys!

Setelah jatuh dari dinding yang tinggi, kedua air terjun itu akan kembali menyatu untuk mengalir ke hilir. Melewati jalur penuh batu-batu besar yang licin aliran yang cukup deras. Butuh usaha ekstra jika ingin melihat air terjun ini. Dari Ibukota Labuha, jaraknya kurang lebih 60 km dan bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor selama 1,5 jam. Tiba di Bibinoi, kamu masih harus menelusuri jalan sejauh 3.5 km untuk tiba di tempat wisata tersebut.

Terasa penant setelah berjalan jauh? Jangan khawatir. Kamu akan segar kembali begitu menyentuh air dai Giwe Marahai itu. Rasanya sejuk dan menyenangkan. Suasana sekitar yang asri dijamin membuat kamu segar kembali, melupakan sejenak kekalutan dan rutinitas yang menyita hidup. Biar semakin segar, ceburkan saja seluruh tubuh kamu ke dalam air.

Gimana, guys? Penasaran dengan air terjun kembar yang tersembunyi ini? Kalau sedang berkunjung ke Halmahera Selatan, jangan lupa mampir dan merasakan suguhan kesegaran yang ditawarkan Giwe Maharai.

Source https://www.genpi.co https://www.genpi.co/destinasi/2412/air-terjun-kembar-di-halmahera-selatan
Comments
Loading...