Air Terjun Kembar Denalo, Wisata Alam di Indragiri Hulu

0 57

Air terjun Kembar Denalo

Objek wisata Air terjun Kembar Denalo yang berada di Desa Alim Kecamatan Batang Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu),  Provinsi Riau.  Merupakan air terjun yang dikenal dengan panorama  gabungan dua air terjun yang indah.  Air terjun Kembar Denalo berketinggian sekitar 20 meter. Para  wisatawan sangat tidak di anjurkan untuk melakukan adegan  meloncat dari puncak air terjun, karena kedalaman kolam air  kembar Denalo sekitar 10 meter dengan kontur berbatu. Hal ini  akan mengakibatkan cedera dan parahnya mengakibatkan kematian.

Air Terjun Kembar Denalo ini memiliki air yang jernih di dasar  kolamnya.  Sangat asik untuk menikmati alam sekitar. Pepohonan  yang ada pun masih hijau dan asri.  Keindahan air terjun ini  terlihat dari dua sisi pancuran air terjun yang memancar.

Dua sisi air terjun ini memiliki keunikan masing-masing. Satu sisi air terjunnya terlihat lebar dan menyentuh dinding  tebing, air terjun lainnya terlihat kecil dan langsung jatuh pada dasar kolam. Di kolam ini, wisatawan bisa menikmati dinginnya  air terjun. Mandi, ataupun hanya sekedar bermain-main air.  Dengan penampakan air terjun yang seperti dua pancuran, menjadikan air terjun kembar denalo menjadi apik untuk dinikmati, kesegaran udara yang dipancarkannya menambah kebetahan untuk berlama-lama bermain dan menikmati keindahan alam yang ditawarkan  suasana Air Tejun Kembar Denalo.

Source https://lancangkuning.com https://lancangkuning.com/post/283/air-terjun-kembar-denalo-di-inhu-keindahan-pancurannya-sangat-eksotis.html
Comments
Loading...