Kedung Mancur Blora

0 437

Air terjun Kedung Mancur

Air terjun Kedung Mancur merupakan salah satu objek wisata di Blora yang wajib untuk dikunjungi. Jika sedang berkibur di Blora, anda bisa menikmati keindahan air terjun yang mempesonakan mata dan membuat betah untuk berlama-lama disini. Salain itu, kawasan ini sangat cocok digjadikan sebagai tempat hunting di Blora. Bagi anda yang menyukai wisata alam air terjun, dan ingin mengunjungi tempat ini.

Lokasi Air terjun Kedung Mancur 

Anda harus menyiapkan tenaga ekstra. Ini karena harus berjalan kaki sekitar 1 jam untuk sampai di tempat wisata air terjun di Blora. Lokasi Air Terjung Kedung Mansur ini berada di Desa Jatisari, Kecamatan banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa tengah.

Akses Menuju Air terjun Kedung Mancur 

Akses untuk menuju lokasi air terjun setinggi 10 meter ini pun harus ditempuh dengan waktu 1 jam melewati jalan Perhutani yang berbatu, membelah hutan KPH Randublatung untuk menuju Desa Jatisari. Lokasinya berada di selatan Kota Blora berjarak sekitar 20 km.
Paling mudah melewati Jl.Blora-Randublatung km 10, setibanya di pertigaan pos hutan Semenggah belok kanan masuk jalan Perhutani yang kondisinya berbatuan sejauh 5 km. Sesampainya di pertigaan pos perhutani, ambil kiri arah Desa Jatiklampok dan Desa Jatisari. Disini akses jalan sudah lumayan bagus berupa blok beton 2 lajur, sedangkan jalan di dalam desa sudah beraspal. Air terjun Kedung Mansur sendiri berada di selatan Desa Jatisari, tepatnya di selatan Pos Perhutani BKPH Temanjang. Berdekatan dengan Wisma Temanjang, sebuah komplek agrowisata milik perseorangan yang di dalamnya juga terdapat sebuah sendang atau sumur tua.
Source wisata blora
Comments
Loading...