Air Terjun Kedung Grenjeng Rembang Jawa Tengah

0 283

Air terjun Kedung Grenjeng

Air terjun Kedung Grenjeng merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Dusun Coban, Desa Jukung, Kec. Bulu, Rembang, Jawa Tengah. Air terjun Kedung Grenjeng memiliki aliran air yang deras dengan tinggi tebing ± 7 m serta lebar ± 15 m. Sangat lebar untuk ukuran air terjun yang pernah saya ketahui. Waktu itu tak banyak orang yang datang ke sana.

Akses Menuju Air terjun Kedung Grenjeng 

Selain karena belum banyak yang tahu, juga akses jalannya yang sedikit rumit karena tidak adanya papan penunjuk jalan yang memadahi. Menurut informasi yang saya dapatkan, saat ini Karang Taruna dan Pemdes setempat mulai memperlebar jalan untuk akses menuju air terjun tersebut. Tak hanya itu, rambu-rambu penunjuk jalan juga dipasang untuk memudahkan wisatawan berkunjung ke air terjun tersebut. Selain berwisata alam, ada juga yang berwisata religi dengan mengunjungi makam leluhur desa yang berada di sebelah air terjun Kedung Grenjeng.

Keindahan Air terjun Kedung Grenjeng 

Semakin siang lokasi air terjun mulai ramai dikunjungi warga setempat, selain digunakan untuk berfoto, lokasi ini juga dimanfaatkan warga untuk ciblon atau renang gratis. Kubangan air yang lebar menjadikan wisatawan betah berlama-lama di lokasi tersebut. Rasa-rasanya ingin segera nyemplung dan bermain air bersama yang lain. Tapi saya cukup memotret saja dari pinggir dan melihat keseruan para wisatawan yang menikmati air terjun tersebut.

Melihat keseruan para pengunjung dan saudara, tak terasa hari sudah siang dan saya beserta saudara harus kembali melanjutkan perjalanan untuk menuju ke tempat lain. Air terjun Kedung Grenjeng cukup recommended bagi pecinta air terjun dan fotografi.

Source wisata rembang
Comments
Loading...