Air Terjun Kedabuhan, Wisata Alam di Subulussalam

0 66

Air Terjun Kedabuhan

Air Terjun Kedabuhan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berlokasi di wilayah Subulussalam. Subulussalam adalah sebuah kotamadya pemekaran dari Aceh Singkil. Khasnya air terjun ini adalah mempunyai debit air yang banyak. Lokasi airt terjun Kedabuhan berjarak lebih kurang 15 km dari Subulussalam dan dapat ditempuh lebih kurang 30 menit dengan kendaraan roda empat. Lokasi masuk ke air terjun Kedabuhan berada di sebelah kanan jalan jika anda dari arah Subulussalam menuju Medan. Untuk mencapai air terjun ini kita harus menuruni 337 anak tangga yang terbuat dari semen..Setiap anak tangga berukuran lebih kurang 50 cm.

Tiba di Air Terjun Kedabuhan Setelah menuruni tangga lebih kurang 337 tersebut anda akan melihat pemandangan yang indah. Air terjun dengan debit air besar, Suara alam, Sejuknya air sungai yang mengalir deras. Setelah lelah menuruni anak tangga, air terjun ini jadi tempat yang sangat cocok untuk istirahat.

Potensi sebagai Objek Wisata. Alur ini dapat dibuat sebagai tempat arung jeram. Dapat dijadikan sebagai salah satu tempat / objek wisata di Subulussalam. Untuk ke lokasi ini bersama teman dan pemandu lokal. Informasi yang diperoleh dari pemandu lokal, lokasi air terjun Kedabuhan ini sudah pernah menjadi tempat arung jeram. Menurutnya di tempat ini bisa diadakan kegiatan seperti trekking dan arung jeram.

Beberapa jam menikmati lokasi air terjun Kedabuhan, badan merasa fresh kembali. Tenaga terkumpul kembali. Saatnya untuk kembali ke permukaan. saya bersyukur telah sampai ke lokasi air terjun ini. Beberapa kali hanya melewati lokasi jika menuju Aceh Singkil dari Medan. Bersyukur karena kondisi fisik masih mampu mencapai lokasi di usia yang sudah kepala 4. Bagi teman pembaca yang suka adventure ke lokasi air terjun bisa menghubungi pemandu lokal yang sudah berpengalaman membawa pengunjung. Pembaca dapat menghubungi kami melalu email atau form kontak.

Source http://acehsingkil.info http://acehsingkil.info/potensi-wisata-air-terjun-kedabuhan/
Comments
Loading...