Air Terjun Kebayan, Wisata Alam di Kabupaten OKU Selatan

0 16

Air Terjun Kebayan

Kabupaten yang lebih sering dikenal dengan sebutan OKU Selatan ini dulunya menjadi satu dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu. Namun di tahun 2003 resmi berdiri sendiri menjadi Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. Kondisi topografi yang berbukit serta pegunungan ini memiliki destinasi wisata air seperti air terjun yang tak kalah indahnya dengan Kabupaten OKU, selain itu ada Danau Ranau yang menjadi tempat wisata di Sumatera Selatan yang sudah cukup terkenal seantero Sumatera. Dan masih banyak lagi wisata alam maupun buatan lainnya yang ada di Kabupaten OKU Selatan.

Salah Satunya Air Terjun Kebayan yang dijuluki juga sebagai Air Terjun Pengantin oleh warga Desa Sukabumi, Kecamatan Tiga Dihaji. Air terjun ini memiliki dua tingkatan pada air terjunnya dan juga kolam yang lebar dan sangat memungkinkan untuk berenang atau hanya sekedar berendam. Debit airnya pun juga cukup besar yang sering menyiratkan buih embun yang cukup lembut dan menyejukkan. Tempat wisata di Sumatera Selatan ini tergolong masih sangat asri dan memang belum begitu banyak wisatawan yang mengunjunginya. Padahal lokasinya tidak begitu jauh dari desa terdekat, yakni Desa Sukabumi. Hanya saja ketika musim penghujan jalanan setapaknya cukup licin dan harus ekstra hati-hati.

Source https://suara1996.blogspot.com https://suara1996.blogspot.com/2018/10/rekomendasi-tempat-wisata-ogan-komering-ulu-selatan.html
Comments
Loading...