Air Terjun Kasih Sayang, Destinasi Baru Warga Dompu

0 181

Air Terjun Kasih Sayang

Obyek wisata baru ternyata ada disekitar kota Dompu, tempatnya tidak lebih 5 menit dari jantung kota Dompu. Destinasi baru itu adalah Air Terjun yang letaknya di Sori Kuta Desa Manggenae Kecamatan Dompu. Warga setempat menamakanya air terjun kasih sayang. Untuk mencapai lokasi inipun tidak perlu susah-susah, tinggal menuruni tebing beberapa menit langsung sampai. Dipandang dari jalan lintas Sumbawa-Bima pun tampak sangat ekskotik dan menggoda.

Air terjun ini sebenarnya sudah cukup lama, hanya saja keberadaanya ditutup hutan belantara. Tapi karena masifnya aksi perladangan liar yang dilakukan oleh oknum masyarakat maka obyek tersebut terlihat jelas dari jalan raya. Airnya berasal dari pegunungan yang sangat dingin, kemudian terjun ditebing yang curam didua tempat yang berbeda. Sehingga dari kejauhan terlihat sepasang air terjun dengan suara gemericik dihempas batu cadas.

Penasaran dengan jernihnya air terjun sayapun mencoba mandi dengan berbungkuk untuk dihempas air terjun dari atas pegunungan. Menurut keterangan warga setempat, hempasan air itu dapat mengobati sejumlah penyakit terutama sakit pinggang dan punggung (Pili Roka,bahasa  Dompu). Memang sangat terasa beberapa menit berdiam diri dihempas air terjun itu, pinggang dan punggung terasa kesemutan dan usai mandipun terasa sangat segar. Kita juga bisa berenang dikolam kecil yang ada tanpa takut air keruh dan penyakit karena airnya selalu bergantian.

Source http://www.dompubicara.com http://www.dompubicara.com/2017/04/air-terjun-kasih-sayang-destinasi-baru-warga-dompu/
Comments
Loading...