Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang

0 24

Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang

Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang merupakan salah satu destinasi tujuan wisata seru dan menyenangkan bagi anda yang sedang berada di Propinsi Sumatera barat dan yang menyukai wisata ai Memang sudah menjadi rahasia umum jika Propinsi Sumatera Barat adalah wilayah yang mempunyai potensi dibidang pariwisata yang bagus dan masih bisa dikembangkan lagi kedepannya.

Selain itu dengan sejalannya waktu, pemerintah dan masyarakatnya juga ikut serta aktif menjaga dan melestarikan objek-objek wisata yang anda tersebut. Karena itulah Propinsi Sumatera barat sudah biasa dijadikan tempat tujuan wisata baik oleh masyarakat setempat atau masyarakat dari daerah lain.

Namun selain objek-objek wisata yang sudah ada dan terkenal di Propinsi tersebut juga masih ada banyak destinasi wisata yang belum terjamah oleh tangan manusia ataupun yang belum sempat dikembangkan oleh pemerintah dan masyarakat setempat. Slah satu dari tempat tersebut yaitu Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang.

Keindahan Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang 

Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang merupakan salah satu tempat di di Propinsi Sumatera Barat yang sebenarnya indah dan bisa dikembangnya ke tujuan pariwisata. Sayangnya air terjun ini msih belum begitu di urus dan kemudian dikembangkan. Bisa jadi karena lokasinya yang tersembunyi dan berada di pedalaman hutan, atau bisa jadi karena pemerintah dan masyarakat setempat masih mengurusi banyak hal lain, atau bisa jadi juga hanya tinggal menunggu beberapa waktu lagi sampai air terjun tersebut diresmikan sebagai salah satu tempat tujuan wisata. Apapun kemungkinannya, kita doakan saja yang terbaik untuk kepentingan pariwisata di Propinsi Sumatera Barat ini.

Akses dan Akomodasi Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang

Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang berlokasi di rimba hutan wilayah Kenagarian Koto Hilalang, Kecamatan Kubung, kabupaten Solok, Propinsi Sumatera Barat. Karena tempatnya yang tersembunyi, air terjun ini menjadi cukup sulit untuk ditemukan atau dijangkau menggunakan kendaraan umum atau pribadi. Air terjun ini hanya bisa dijangkau dengan berjalan kaki menyusuri hutan dan perbukitan selama kurang lebih satu jam lamanya.

Selain itu karena belum banyak yang tahu mengenai keberadaan air terjun ini dan juga belum dikembangkan, akhirnya belum ada fasilitas apapun yang ditawarkan di sana. Jadi sebaiknya anda mempersiapkan bekal makanan dan minuman serta perlengkapan lainnya yang kemungkinan besar anda butuhkan selama perjalanan ke sana.

Kemudian hal lain yang perlu anda siapkan juga yaitu melihat kondisi cuaca saat akan berangkat ke sana. Jangan sampai anda ke sana disaat kondisi cuaca sedang buruk seperti saat hujan badai atau hujan petir. Karena tentunya akan mempengaruhi perjalanan anda. Tapi semua kesusahan, semua perjuangan, dan semua rasa capek yang anda rasakan bisa terobati dengan keindahan dari Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang. Dan jika anda mau, anda bisa menyewa jasa travel pelangiholiday.com untuk menuju ke lokasi.

Source https://pelangiholiday.co.id https://pelangiholiday.co.id/detail-destinasi-wisata-ke-solok-ini-dia-air-terjun-kapalo-banda-koto-hilalang-yang-masih-asri.html
Comments
Loading...