Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-gZji0P.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Air Terjun Kandawu Ndawuna : Objek Wisata Tersembunyi Di Pulau Buton

0 36

Air Terjun Kandawu Ndawuna

Air Terjun Kandawu Ndawuna Pulau Buton berjarak sekitar 60 KM dari pusat kota Baubau. Air Terjun Kandawu Ndawuna masih masuk dalam area Desa Wakuli Kecamatan Kapontori Kabupaten Buton. dengan mengendarai Mobil atau sepeda motor sejauh 45 KM dari pusat kota Baubau kita akan tiba di Bendungan Kapontori Pulau Buton yang terletak di Kelurahan Watumotobe, Kecamatan Kapontori yang merupakan gerbang pertama untuk bisa menuju ke Air Terjun Kandawu Ndawuna.

Dari Bendungan Kapontori perjalanan masih harus di teruskan dengan mengendarai Mobil atau Sepeda Motor sejauh kurang lebih 30 menit memasuki kawasan Hutan Lambusango untuk menuju  Air Terjun Kandawu Ndawuna. sepanjang perjalanan kondisi jalan yang di lalui masih agak kurang bagus. setelah itu, kita masih di hadapkan pada trek jalan kaki sejauh kurang lebih 45 menit untuk bisa mencapai tempat wisata Air Terjun Kandawu Ndawuna yang memang terletak di dalam Hutan Lambusango.

Jalur untuk menuju kawasan wisata Air Terjun Kandawu Ndawuna memang agak sulit. kondisi alam masih sangat liar dan alami. namun tantangannya justru ada di situ, karena kita di hadapkan pada Pesona Wisata yang masih teramat sangat alami.

Lelahnya perjalanan dan sulitnya medan untuk mencapai Air Terjun Kandawu Ndawuna Wisata Tersembunyi Di Pulau Buton akan terbayar lunas dengan pesona wisata yang kita dapatkan.
Air Terjun Kandawu Ndawuna Pulau Buton memang tidak terlalu tinggi hanya sekitar 40 M saja. namun uniknya,  Air Terjun Kandawu Ndawuna memiliki Kontur tanah yang berbeda ketinggian pada setiap titiknya. sehingga apabila di lihat, Air Terjun Kandawu Ndawuna Pulau Buton tampak bertingkat susunannya. Di kawasan Air Terjun Kandawu Ndawuna Wisata Tersembunyi Di Pulau Buton, selain menghabiskan waktu dengan berenang dan mandi Air Terjun.
Kami juga menyempatkan diri untuk menikmati kuliner dengan sajian Ikan Tuna Sirip Kuning yang di bakar dengan bumbu sambal Colo-Colo khas Pulau Buton yang bumbu serta ikannya memang kami bawa dari kota Baubau. Traveling ke kawasan Air Terjun Kandawu Ndawuna menghadirkan sensasi tersendiri terutama medan yang harus di lalui sangat berat dan melelahkan namun tetap menyenangkan.
Source https://www.denianggoleta.com https://www.denianggoleta.com/2017/07/pesona-air-terjun-kandawu-ndawuna.html
Comments
Loading...