Air Terjun Kali Anjlok Wisata Alam di Terenggalek

0 126

Air Terjun Kali Anjlok

Air Terjun Kali Anjlok merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Trenggalek, Air Terjun Kali Anjlok ini memang masih jarang dikunjungi orang, karena jalan menuju lokasi yang masih sangat alami dan belum ada pembangunan secara serius oleh pihak pemerintah. Untuk mencapai lokasi Air Terjun Kali Anjlok, para pengunjung harus melewati turunan dan tanjakan berliku dan agak licin dan berbahaya.

Lokasi Air Terjun Kali Anjlok

Dari namanya saja sudah dapat diartikan air suangai yang airnya jatuh dari ketinggian atau disebut Kali Anjlok. Air Terjun Kali Anjlok terletak di Desa. Pucunganak, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Provinsi Jawa Timur.

Akses Menuju Air Terjun Kali Anjlok

Jalan menuju Air Terjun Kali Anjlok sangat terjal, saking sulitnya jarang pengunjung datang ke sini. Jalannya naik turun, apalagi bila musim hujan datang sangat licin. Air terjun Kali Anjlok letaknya jauh dari pemukiman masyarakat, sehingga membuatnya sunyi. Ketika berkunjung ke air terjun Kali Anjlok, Anda disuguhi pemandangan pepohonan yang hijau dengan udara sejuk dan segar. Bisa dikatakan air terjun Kali Anjlok masih alami, belum tersentuh peradaban moderen. Bagi Anda yang suka berpetualang, air terjun Kali Anjlok wajib Anda kunjungi.

Tips Berwisata Air Terjun Kali Anjlok

1. Pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Kali Anjlok, karena akan sangat menganggu liburan anda jika tiba-tiba turun hujan.
2. Anda bisa membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran selama wisata anda.
3. Bawalah barang-barang anda seperlunya. Karena jika terlalu banyak, akan memberatkan anda sendiri.
4. Jika hari libur, biasanya pengunjung yang datang ke Air Terjun Kali Anjlok sangat ramai. Jadi, ada baiknya datang di hari-hari biasa saja agar anda bisa bebas berwisata di air terjun ini.

Source https://www.idnusantara.com https://www.idnusantara.com/2016/02/pesona-alami-air-terjun-kali-anjlok.html
Comments
Loading...