Air Terjun Kalamba di Sumba Timur

0 34

Air Terjun Kalamba

Air Terjun Kalamba  merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Sumba Timur Air Terjun Kalamba ini memiliki arti sesuatu yang berada di kuali. Kalamba merupakan nama desa. Desa tersebut kami jumpai dalam perjalanan menuju air terjun tersebut, memang desa tersebut berada di antara perbukitan sehingga letaknya seperti tersembunyi di dalam kuali dimana bukit nan eksotis tersebut adalah kualinya. Dan air terjun tersebut seolah-olah merupakan harta bagi desa tersebut. Ya harta karena dimanapun air merupakan sumber kehidupan.

Untuk menuju kesana kami harus melalui desa Kalamba itu. Perjalanan kesana melewati jalan berbatu yang lebih tepatnya disebut karang. Perjalanan setelah jalan utama bukan lagi jalan aspal tetapi masih karang yang mungkin mengandung kapur karena warnanya putih. Namun diatas karang itulah terdapat padang sabana yang indah dimana kuda liar masih berkeliaran.

Air terjun Kalamba masih sangat alami, belum ada campur tangan manusia di dalamnya, benar-benar masih alami. Perjalanan yang melelahkan terhapus oleh segarnya air dari alam tersebut. Untuk sampai ke air terjun tidak bisa langsung dengan motor tetapi harus dilalui dengan jalan kaki. Kami memarkir motor tidak jauh dari air terjun Kalamba dan berjalan melewati sungai.

Source https://tulisenwae.blogspot.com https://tulisenwae.blogspot.com/2017/05/air-terjun-kalamba-air-terjun-dalam.html
Comments
Loading...