Air Terjun Juwuk Manis di Jembrana

0 164

Air Terjun Juwuk Manis

Air Terjun Juwuk Manis merupakan salah satu wisata alam yang lokasinya berada di Dusun Juwuk Manis, Desa Manggis Sari, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, Bali. Untuk mencapai lokasi objek wisata ini, wisatawan harus melewati Desa Pangyangan. Akses jalan menuju lokasi objek wisata ini berkelok – berkelok dan menanjak sehingga sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan offroad agar perjalanan lebih nyaman. Begitu sampai di Desa Juwuk Manis, Anda dapat memarkir kendaraan di dekat rumah warga karena belum ada tempat parkir khusus. Selanjutnya, Anda dapat menelusuri jalan setapak dan tangga yang akan mengantarkan Anda sampai lokasi air terjun, perjalanan sejauh 1 km dengan berjalan kaki. 

Jalan tersebut merupakan jalan setapak yang berada diantara perkebunan cengkeh dan kopi milik penduduk desa. Bagi anda yang gemar berolahraga, terutama yang menyukai kegiatan trekking, hal ini tak terlalu masalah. Sebaliknya untuk yang jarang berolahraga maka fisik dan stamina mereka akan ditantang. Selain stamina dan tenaga yang harus kuat, untuk menuju ke Air Terjun Juwuk Manis juga dibutuhkan kewaspadaan ekstra karena setelah melewati jalan setapak masih harus menuruni anak tangga yang cukup curam. Di sepanjang petualangan anda, udara yang sejuk dan juga perbukitan yang menghijau dan masih alami menjadi teman perjalanan anda. Bau kopi dan cengkeh yang berasal dari bunga-bunga kopi dan cengkeh di perkebunan penduduk menjadikan perjalanan anda dipenuhi dengan keharuman yang khas.

Objek wisata ini menawarkan pemandangan air terjun kecil yang memiliki aliran cukup tenang. Meski dengan ketinggian yang tak seberapa, namun Air Terjun Juwuk Manis memiliki dua titik air terjun yang berdampingan. Kedua air terjun tersebut langsung jatuh ke kolam kecil di bawahnya yang bisa digunakan pengunjung untuk mandi. Air Terjun Juwuk Manis bisa menjadi pilihan untuk anda yang ingin menyendiri dan istirahat sejenak dari rutinitas pekerjaan yang melelahkan.  Wisatawan dilarang memasuki areal Air Terjun Juwuk Manis.

Apabila ada wisatawan khususnya wanita yang sedang datang bulan karena Air Terjun Juwuk Manis juga berada di kawasan suci Pura (tempat ibadah pemeluk Hindu) disana. Di Air Terjun Juwuk Manis anda bisa berendam ataupun membilas wajah anda. Airnya sangat segar dan menenangkan bagi anda yang ingin merasakan relaksasi alam. Udara di Air Terjun Juwuk Manis juga sangat sejuk. Medan yang berat ketika anda menuruni tangga di Air Terjun Juwuk Manis akan terbayarkan dengan keindahan yang ada disini. Kebersihan di Air Terjun Juwuk Manis pun sangat terjaga.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/bali/air-terjun-juwuk-manis-air-terjun-kecil-yang-menawan.html
Comments
Loading...