Air Terjun Jogorogo Wisata Alam di Ngawi Jawa Timur

0 170

Air Terjun Jogorogo

Air Terjun Jogorogo atau yang lebih dikenal dengan Air Terjun Srambang merupakan salah satu wisata alam yang memiliki ketinggian terjun air hampir mencapai 40 m. Air terjun ini berada di kaki Gunung Lawu, berdekatan dengan Pondok Pesantren Condro Mowo. Air Terjun Jogorogo ini terlatak di Desa Girimulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Propinsi Jawa Timur. Berjarak sekitar 35 km arah baratdaya dari kota Ngawi atau 5 km ke selatan dari pasar Jogorogo. Areal jalan menuju lokasi sudah diaspal sehingga mempermudah perjalanan.

Bagi yang membawa kendaraan roda dua dapat langsung menuju lokasi tanpa harus berjalan kaki. Namun bagi yang membawa kendaraan roda empat, kendaraan harus diparkir di tempat yang telah disediakan dan untuk selanjutnya berjalan kaki sekitar 1 km untuk menuju lokasi air terjun dengan menyusuri sungai kecil yang jernih, kawasan hutan pinus serta tebing tinggi di kanan kirinya. Batas waktu kunjungan adalah sampai jam 3 sore. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya longsor di areal air terjun, terlebih di musim hujan, banyak pacet dan rawan longsor.

Untuk Harga Tiket masuk adalah Rp 2500 per orang. Dan untuk parkir pengunjung cukup membayar sebesar Rp 1.500 per kendaraan. Kemudian untuk fasilitas yang ada antara lain adalah area parkir untuk menampung kendaraan, warung-warung penjual makanan dan minuman.

Source https://sites.google.com https://sites.google.com/site/wisataairterjun/jawa-timur/kabupaten-ngawi/air-terjun-jogorogo---ngawi
Comments
Loading...