Warning: unlink(/tmp/2702945154028ae35bd071196b0edcf3-LKOoKU.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Air Terjun Jelutung, Wisata Alam di Pulau Lingga

0 88

Air Terjun Jelutung

Air Terjun Jelutung merupakan air terjun yang memiliki ketinggian 430 meter di atas permukaan laut, yang merupakan air terjun tertinggi yang terdapat di Kepulauan Riau. Air Terjun Jelutung merupakan salah satu air terjun yang terdapat di kawasan wisata Kepulauan Riau. Tepatnya di desa Mentuda kabupaten Lingga, Kepulauan Riau. Selain pesona alam bahari dan gunung yang dimiliki, kabupaten Lingga juga memiliki pesona wisata air terjun yang cukup memikat perhatian para wisatawan, salah satunya Air Terjun Jelutung.

Fasilitas di Air Terjun Jelutung

Air Terjun Jelutung merupakan air terjun yang terdapat di tengah hutan gunung Daik, sehingga fasilitas yang mendukung aktifitas para wisatawan pun belum memadai. Selain letaknya yang berada jauh dari pusat desa, akses jalan menuju air terjun ini juga cukup susah. Hal ini menyebabkan fasilitas yang berada di tempat wisata Air Terjun Jelutung ini masih sangat minim.

 

Daya Tarik di Air Terjun Jelutung

Rasanya kurang lengkap apabila telah melewati perjalanan yang melelahkan tanpa diakhiri dengan momen foto bareng. Dengan pesona keindahan Air Terjun Jelutung yang sangat memukau, dan terbilang masih sangat alami, membuat air terjun ini cocok dijadikan sebagai spot foto. Anda yang berkunjung ke Air Terjun Jelutung ini dapat memanfaatkan setiap sudut air terjun untuk berfoto bersama rekan Anda.

Tips Berwisata ke Air Terjun Jelutung

Akses jalan untuk menuju Air Terjun Jelutung ini terbilang cukup sulit. Oleh karena itu, Anda harus mempersiapkan diri dengan membawa segala perlengkapan yang dibutuhkan selama perjalanan. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan juga minuman karena di sekitar air terjun yang masih alami ini belum dilengkapi dengan warung-warung makan seperti tempat wisata yang lain. Debit Air Terjun Jelutung ini cukup besar, sekitar 4000 liter tiap detiknya. Sehingga jika Anda berniat mandi di bawah air terjun, sebaiknya Anda juga berhati-hati saat berkeinginan untuk mandi ataupun hanya sekedar bermain air di sekitar air terjun.

Akses Menuju Air Terjun Jelutung

Air terjun Jelutung terletak di Desa Mentuda Kabupaten Lingga. Jadi untuk sampai ke air terjun ini, Anda harus menempuh perjalanan dari Tanjung pinang menuju Lingga dengan menggunakan kapal ferry. Setelah itu, Anda dapat menempuh perjalanan hingga ke pintu masuk air terjun dengan menggunakan transportasi darat seperti motot ataupun mobil. Banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk bisa menikmati keindahan Air Terjun Jelutung ini. Bagi Anda yang tidak bisa berenang, Anda dapat sekedar santai menikmati deras dan segarnya air di bebatuan yang terdapat di sekitar air terjun. Jika Anda bisa berenang, Anda dapat merasakan kesegaran air gunung alami dengan berenang di bawah air terjun.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Air-Terjun-Jelutung
Comments
Loading...