Air Terjun Jarakan Wisata Alam di Magetan

0 157

Air Terjun Jarakan 

Air Terjun Jarakan adalah salah satu destinasi wisata yang berlokasi di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Magetan. Apabila anda menyempatkan untuk mengunjungi tempat ini, anda tidak akan menyesal karena banyak pemandangan indah yang bisa anda temukan yang dapat membuat mata anda segar. Wisatawan dari luar Magetan juga banyak yang datang, terlebih jika saat musim libur lebaran atau libur musim sekolah.

Keindahan  Air Terjun Jarakan 

Air Terjun Jarakan ini merupakan bagian dari objek wisata air terjun yang dikembangkan oleh Pemkab Magetan. Air Terjun Jarakan terletak sekitar 80 meter di atas Air Terjun Watu Ondo. Dengan ketinggian air terjunnya sekitar 35 meter. Di dasar air terjun ini ada kolam kecil dimana para wisatawan bisa mandi atau bersih. Di sekitar lokasi ini, sepanjang mata memandang, anda akan melihat hutan yang sangat asri dan rindang, perpaduan warna hijau dengan birunya langit benar-benar menciptakan panorama yang bisa anda kenang saat anda pulang nanti. Selain itu karena banyaknya pohon dan tumbuhan di sana, anda juga bisa merasakan segarnya udara bebas polusi, tidak seperti yang anda biasanya temui di kota-kota besar. Di dekat Air Terjun Jarakan, berbatu pasir mas (pasir berarti pasir dan mas berarti emas). Pasir mas adalah kolam kecil, kolam ini akan memantulkan cahaya kuning keemasan saat diterangi oleh sinar matahari.

Daya Tarik  Air Terjun Jarakan 

Air Terjun Jarakan akan memberikan sensasi dan pengalaman tersendiri yang pasti tidak akan anda lupakan. Persiapkan kamera anda, baik kamera dari handphone maupun kamera profesional dari rumah karena anda di sana tidak akan mau melewatkan pemandangan-pemandangan yang indah. Air terjun setinggi 35 meter tersebut bisa menjadi target foto yang sangat sempurna, entah anda hanya memfoto air terjunnya saja atau anda juga bisa membuatnya menjadi latar belakang foto anda bersama keluarga atau teman-teman. Jika anda membawa kamera tahan air, anda juga bisa mengabadikan momen yang seru saat anda bermain-main air atau saat sekedar bersantai di gazebo.

Akses Menuju ke Air Terjun Jarakan

Untuk bisa mencapai ke obyek wisata ini, anda bisa menempuhnya dengan menggunakan kendaraan roda dua atau empat. Namun, setelah sampai di jalan makadam, perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki melewati. Jarak antara  lokasi air terjun dengan hutan pinus adalah sekitar kurang lebih 2 km dengan kondisi jalan yang terjal dan curam. Di sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Jarakan pengunjung akan menjumpai air terjun lain yaitu Air Terjun Watu Ondo dan Air Terjun Pundak Kiwo. Selain itu juga terdapat satu sendang yang bernama Banyumas dan sebuah petilasan yang dinamakan Watu Ongko.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Air-Terjun-Jarakan
Comments
Loading...