Air Terjun Jantur Inar : Wisata Alami di Kutai Barat

0 45

Air Terjun Jantur Inar

Lokasi ini sangat ideal untuk wisata keluarga maupun para pekerja menghilangkan rasa jenuh atau stress menghadapi pekerjaanya. Jantur Inar yang memiliki bebapa pepohonan disekitar untuk berteduh dan mempunyai ketinggian 30 m itu sangat menarik serta unik kalau ditelusuri dan sejarah jantur tersebut.

Keistimewaan air terjun jantur inar adalah disamping ketinggiannya, jantur inar memiliki sejarah misteri tersendiri. Berdasarkan bukti nyata bahwa setiap para pengunjung yang berwisata ke jantur inar selalu dikelilingi dengan bayangan pelangi keluar dari pancaran air. Menurut keterangan dari bebrapa narasumber mengatakan bahwa yang dinamakan inar adalah seorang putri raip menjadi roh halus dan menjadi penunggu didaerah kawasan tersebut.

Berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Sendawar. Untuk menuju lokasi ini dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat dan jalan ke sana sangat baik karena sudah diaspal dengan memakan waktu sekitar 1 jam.

Air terjun ini berada di kiri jalan menuju Dempar, ibukota kecamatan Nyuatan, akan nampak papan nama Jantur Inar yang terpampang dengan jelas. Kurang lebih 400 meter perjalanan dilanjutkan melalui jalan tanah hingga tiba di lokasi. Untuk sampai ke dasar air terjun ini harus turun ke bawah melewati sekitar 200 anak tangga yang berjarak 20 cm satu sama lain.

Source http://visitkaltim.id http://visitkaltim.id/attraction/air-terjun-jantur-inar
Comments
Loading...