Air Terjun Jammeng : Obyek Wisata Alami di Pulau Selayar

0 103

Air terjun Jammeng

Kepulauan Selayar juga menawarkan objek wisata gunung yang patut anda coba ketika berkunjung ke Bumi Tanadoang, Semisal Air Terjun Jammeng yang terdapat di pesisir Timur Kepulauan Selayar

Air terjun Jammeng kerap pula disebut Ohe Gonggong. Terletak di Jammeng Desa Laiyolo Baru, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar.

 

Tempat ini berjarak sekitar 25 km dari Kota Benteng dan bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Air terjun ini bermuara ke pantai timur Kepulauan Selayar dimana air mengalir dari hulu ke hilir melewati tujuh tingkatan

Di sekitar Air terjun Ohe Gonggong adalah hutan dan perkampungan Jammeng dimana terdapat Home Stay yang disediakan untuk wisatawan yang bermaksud menginap untuk beberapa hari.

Selain Ohe Gonggong, di Kepulauan Selayar juga ada Air Terjun Suttia. Lokasi ini terletak di Desa Bonea Makmur, Kecamatan Bontomanai, Kabupaten Kepulauan Selayar. Dari kota Benteng berjarak sekitar 25 km dari Kota Benteng dan bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi.

Ada pula Air Terjun Patikore yang terletak di Desa Laiyolo baru, Kecamatan Bontosikuyu. Jaraknya sekitar 30 km sebelah selatan Benteng, ibukota Kepulauan Selayar. Yang istimewa dari lokasi ini karena dari beberapa titik, kita dapat menyaksiskan pemandangan pantai barat Kepulauan Selayar dari ketinggian.

Waktu ideal mengunjungi lokasi – lokasi diatas adalah bulan Desember sampe April, saat dimana air tidak mengalir deras dan jernih.

Untuk mengakses ketiga lokasi itu, dibutuhkan effort lebih, dimana harus ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 3 km dari jalan raya. Tapi jangan khawatir, diperjalanan anda akan ditemani suasana sejuk dari pepohonan yang terdapat di kiri kanan jalan setapak yang anda lalui.

Source http://ayokeselayar.com http://ayokeselayar.com/wow-selayar-punya-air-terjun-yang-keren
Comments
Loading...