Air Terjun Jambangan di Buleleng, Bali

0 44

Air Terjun Jambangan

Air Terjun Jambangan merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Dusun Kelampuak, desa Tamblang, kecamatan Kubutambahan, Kab. Buleleng, Bali, berada di jalur Singaraja – Kintamani, sehingga mudah untuk ditemukan. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan alami dan asri, memberikan tawaran serta nuansa alam yang berbeda, seperti nuansa alam yang tenang dan damai, sehingga cocok untuk menyepi dan menemukan ketenangan dalam balutan alam yang indah.

Objek wisata air terjun Jambangan Air Terjun Jambangan, memang belum begitu populer di kalangan wisatawan, karena memang objek wisata di Bali ini memang salah satu tempat yang baru diperkenalkan, sejumlah pengunjung lokal mulai berdatangan semenjak baru dibuka, diharapkan pada tahun 2018 keberadaan Air Terjun Jambangan akan mulai lebih dikenal banyak orang, karena memang dunia internet tanpa batas ruang dan waktu, mereka yang berkunjung akan begitu mudah mengenalkan melalui sosial media, begitu juga dengan pengunjung-pengunjung lainnya.

Agenda tour di Bali untuk kawasan Buleleng, lebih banyak wisatawan mengunjungi objek wisata air terjun Gitgit, Sekumpul dan Sambangan, kedepannya jika anda mengagendakan tour dengan tujuan Kintamani – Lovina, maka anda bisa mampir ke Air Terjun Jambangan, karena lokasi berada searah atau satu jalur perjalanan tour. Menuju ke tempat ini, maka anda perlu menempuh jalan setapak, jalan yang baru dibuka warga inilah sebagai akses wisatawan menuju ke lokasi.

Untuk menuju Air Terjun Jambangan, anda butuh kehati-hatian, karena jalan setapak yang anda lewati terkadang licin, apalagi jika anda ke sini pada saat musim hujan, beberapa medan yang anda lalui juga cukup terjal, jadi perlu usaha ekstra. Jika anda hobi wisata petualangan, maka perjalanan ini tentulah tantangan kecil yang cukup fun dan menyenangkan, menambah pengalaman baru anda selama liburan di Bali Utara.

Setelah semua terlewati, maka semua usaha anda terbayar impas, sebuah air terjun yang elok dan cantik menyambut kedatangan anda. Suasana alam sekitarnya tenang dan asri, curahan air terjun dari ketinggian, terkadang diiringi suara burung, adalah suara alam yang menemani anda selama berada di lokasi, segala kejenuhan, kepenatan akan sirna dengan segera setelah menikmati keindahan yang ditawarkan oleh Air Terjun Jambangan.

Di bawah guyuran Air Terjun Jambangan terbentuk sebuah kubangan seperti kolam renang, kubangan itu berbentuk seperti jambangan atau wajan besar yang bagian dasarnya mengerucut, sehingga dinamakan Air Terjun Jambangan. Anda bisa menikmati kesegaran air yang ditawarkan di sini. Sebuah jambangan yang menampun air terjun tersebut bisa untuk berenang, sehingga anda bisa menikmati alam di sini dengan lebih maksimal, tidak hanya untuk bersantai menghilangkan penat tetapi juga berenang, merasakan segarnya aliran air pegunungan.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/air-terjun-jambangan/
Comments
Loading...