Air Terjun Hyang Darungan Wisata Alam di Probolinggo

0 108

Air Terjun Hyang Darungan

Air Terjun Hyang Darungan merupakan salah satu wisata alam yang berlokasi di Desa Bremi, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Propinsi Jawa Timur. Bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Probolinggo dengan kendaraan bermotor dan diteruskan dengan trekking (jalan kaki) selama 1 jam melalui area perkebunan kopi Aeng Dingin bekas milik Belanda berlokasi di lereng barat Pegunungan Argopuro. Desa Bremi juga dikenal sebagai akses atau jalan menuju taman hidup di lereng Gunung Argopuro.

Taman hidup yang selama ini diyakini sebagai tempat bersemayamnya dewi Rengganis (pada postingan terpisah akan kami ulas tentang dewi Rengganis). Dan daerah Bremi ini sendiri merupakan salah satu desa yang masuk dalam program desa wisata di Krucil kabupaten Probolinggo. Keseriusan pihak pemkab untuk mempromosikan pun sudah dibuktikan dengan acara launching untuk memperkenalkan 3 sektor wisata, yaitu Bromo, Bentar dan Bremi disingkat dengan TB atau tiga B.

Rute Air Terjun Hyang Darungan

Ada 2 alternatif pilihan jika kita akan menuju lokasi wisata Air Terjun Hyang Darungan Bremi. Antara lain : Alternatif yang pertama jika dari kota Probolinggo menuju Air Terjun Hyang Darungan Bremi, baik dengan bermotor atau memakai roda empat, anda bisa menempuh perjalanan dengan transportasi darat sekitar 1 jam. Berjalan kearah Pajarakan lalu ikuti rambu hijau bertuliskan Bremi. Lalu alternatif yang kedua adalah, jika menggunakan kendaraan umum dari terminal Probolinggo, anda harus naik bus jurusan Pajarakan / Situbondo. Setelah sampai di Panjarakan, perjalanan dapat dilanjutkan dengan naik angkutan kota dengan jurusan Bremi.

Harga Air Terjun Hyang Darungan

Setelah sampai dikawasan wisata Bremi, para pengunjung ditarik tiket masuk sebesar Rp. 3000,- serta biaya parkir Rp.3000,-. Belum sampai dilokasi wisata Air Terjun Hyang Darungan, para wisatawan harus trekking atau berjalan kaki sejauh kira-kira 2 kilometer menuju lokasi air terjun. Namun perjalanan yang melelahkan tidak akan terasa karena kita akan disuguhi pemandangan alam nan luar biasa cantiknya. Pegunungan, alam nan alami dan udara segar, membuat kita senantiasa merasa bersyukur kepada sang Pencipta.

Source http://www.bromotravelguide.co http://www.bromotravelguide.co/2015/02/air-terjun-hyang-darungan-bremi.html
Comments
Loading...