Air Terjun Hulu Lombu, Wisata Alam di Singingi

0 31

Air Terjun Hulu Lombu

Satu lagi yang dapat dibanggakan dari kuansing yaitu memiliki banyak air terjun. Ini dia salah satu kekayaan kuansing yang patut disyukuri, selain air terjun yang berada dihulu kuantan dan kuantan mudik, di kecamatan singingi juga terdapat air terjun yang tidak kalanya dengan air terjun didaerah lainyaitu air terjun hulu lombu. Khususnyan di daerah antau singingi memiliki sekurang kurangnya 8 air terjun baru yang ditemukan. diantaranya hulu lombu, tasam didaerah petai, simacang didaerah pulau padang, sikonda didaerah pangkalan indarung dan masih banyak lagi yang dapat diperuntukan bagi anak cucu kita kelaknya.

Lokasi Air Terjun Hulu Lombu

Air Terjun Hulu Lombu berada di Desa Muara Lembu tepatnya Kecamatan Singingi, Riau, sekitar 10 km dari desa muara lembu melewati desa pulau padang, berdampingan dengan Air Terjun Sikonda yang tidak jauh dari air terjun tersebut. Dari desa pulau padang sekitar 5 km lagi menuju lokasi. Namun sesampainya beberapa km lagi dari air terjun kita berjalan kaki karena jalan yang tidak memungkinkan untuk masuknya mobil atau kendaraan beroda empat kedalamnya begitu juga kendaraan beroda dua.

Diperjalanan kita akan melewati berbagai kebun sawit milik masyarakat di sepanjang jalan menuju air terjun tersebut, melewati bukit yang indah yang akan membuat mata terpesona dengan keangungan tuhan tersebut. Namun sesampainya di lokasi air terjun semua capek dan penat waktu berjalan terbayar semuanya karena keindahan air terjun yang masih asri dan indah tersebut.

Keindahan Air Terjun Hulu Lombu

Air Terjun Hulu Lombu ini memiliki ketingian sekitar 30 meter ini dapat dijadikan tempat rekreasi dan wisata. Air terjun ini memiliki dua tingkat dimana pada tingkat pertama air terjunnnya tidak terlalu tinggi menyerupai kolam sehinnga bisa digunakan sebagai tempai pemandian. Di tengah air terjun tersebut sebuah pohon yang melintang yang membuat air terjun ini mempunyai ciri khusus.

Daya Tarik Air Terjun Hulu Lombu

Air terjun yang baru ditemukan ini sekarang sudah ramai dikunjungi para wisatawan baik yang berada disekitar air terjun tersebut maupun diluar daerah dan juga sudah mendapat perhatian dari pihak pemerintah dengan dibuatnya jalan masuk menuju air terjun tersebut. Oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat di sekitar air terjun tersebut maupun para pengunjung yang mengunjungi air terjun tersebut dapat menjaga warisan cucu kita ini, jangan sampai ada yang membuang sampah apalagi sampai merusak.

Dan juga bantuan dari pemerintah untuk memberikan akses dan dukungan yang baik terhadap air terjun tersebut kalo perlu dapat diadakan sosialisasi menjaga lingkungan objek wisata dari pemerintak terutama pemerintah kabupaten Kuansing.

Source http://okyatni.blogspot.com http://okyatni.blogspot.com/2016/08/v-behaviorurldefaultvmlo.html
Comments
Loading...