Air Terjun Gunung Meja, Destinasi Wisata Baru di Sumba Timur

0 15

Air Terjun Gunung Meja

Salah satu destinasi wisata yang sedang populer di Sumba adalah air terjun Gunung Meja. Tempat indah ini tepatnya berlokasi di Desa Kuta, Kecamatan Kanatang, Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, NTT. 

Air terjun Gunung Meja adalah salah satu surga bagi wisatawan yang menyukai alam. Di Air Terjun Gunung Meja Ini, pengunjung bisa menikmati indahnya “danau” yang airnya berwarna biru. Air yang jernih tanpa pencemaran ini karena kedalamannya membuat air yang berada di bawah air terjun berwarna biru.  

Selain bermain air, setiap pengunjung juga bisa menikmati segarnya udara bersih, dan juga menikmati aneka tanaman, flora dan fauna endemik yang ada di sekitar air terjun. Air Terjun Gunung Meja hanya berjarak sekitar 15 kilometer dari ibukota Sumba Timur, Waingapu.

Namun sayang untuk bisa mencapai ke destinasi wisata ini cukup menantang. Karena belum menjadi destinasi wisata yang mainstream, di sekitar tempat ini belum ada sentuhan pembangunan yang berarti. Pengunjung harus menyewa mobil karena tak ada transportasi umum yang menuju ke tempat tersembunyi ini. Dan jalan raya untuk menuju ke sana cukup menantang, tidak mulus.

Selain itu, jika Trubus Mania ingin mengujungi tempat ini, pastikan membawa perbekalan makanan dan minuman, karena di sini belum ada penjual makanan, warung atau restoran. Fasilitas lain juga belum lengkap seperti tempat wisata lainnnya.

Untuk tempat menginap, para pengunjung bisa memilih berbagai hotel atau guest house yang ada di Waingapu. Begitu juga untuk mendapatkan souvenir khas Sumba bisa didapatkan di wilayah Waingapu. Beberapa oleh-oleh khas Sumba diantaranya adalah kain tenun ikat pewarna alam, kopi, dan aksesorik unik dari tanduk kerbau.

Selain Air terjun Gunung Meja, ada puluhan bahkan ratusan destinasi wisata di NTT, dan Sumba kini semakin populer, tak hanya di kalangan wisatawan lokal, namun juga para turis asing. Dalam waktu dekat tampaknya Sumba akan menyamai kepopuleran Bali.

Source https://travel.trubus.idhttps://travel.trubus.id https://travel.trubus.id/baca/21355/air-terjun-gunung-meja-destinasi-wisata-baru-di-sumba
Comments
Loading...