Air Terjun Granit, Wisata Alam di Kabupaten Indragiri Hulu

0 406

Air Terjun Granit

Air Terjun Granit merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Talang Lakat, Kecamatan Batang Gansal, Kabupaten Indragiri Hulu, Kabupaten Riau. Air Terjun Granit ini juga memiliki keindahan alam yang memukau Air Terjun Granit juga terletak di dalam Kawasan Taman Nasional Bukit Tigapuluh.

Air terjun terebut terbentuk dari hasil penambangan batu granit di mana pada awal mulanya terdapat ajaran sungai yang terputus akibat proses penambangan yang menyisakan lubang agung & menempa air terjun. Di kawasan ini pun terdapat air terjun lain merupakan Air Terjuh 86.

Berjarak seputar 12 kilometer dari pintu masuk Taman Naional Bukit Tigapuluh (TNBT) atau kira kira 70 kilo meter dari Balai TNBT tersebut yang akan ditempuh bersama berkendara tatkala seputar 1,5 jam. Keadaan jalan menuju kesana masihlah berupa tanah & bebatuan kerikil. Sarana yang sedia antara lain areal prkemahan, kolam, & Kloset. Tapi keadaan media ini rusak & tak terawat.

Tips Berwisata di Air Terjun Granit

1. Pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Granit, karena akan sangat menganggu liburan anda jika tiba-tiba turun hujan.
2. Anda bisa membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran selama wisata anda.
3. Bawalah barang-barang anda seperlunya. Karena jika terlalu banyak, akan memberatkan anda sendiri.
4. Jika hari libur, biasanya pengunjung yang datang ke Air Terjun Granit sangat ramai. Jadi, ada baiknya datang di hari-hari biasa saja agar anda bisa bebas berwisata di air terjun ini.

Source http://epictio.com http://epictio.com/tempat/air-terjun-granit/
Comments
Loading...