Air Terjun Giri Campuhan di Bangli

0 26

Air Terjun Giri Campuhan

Air Terjun Giri Campuhan merupakan salah satu wisata alam yang berada di Desa Tembuku Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali. Giri Campuhan adalah nama sebuah air terjun yang akhir-akhir mulai populer di kalangan masyarakat Bangli dengan memiliki pesona alam yang tak kalah mengagumkan dengan objek wisata air terjun lainnya. Selain bisa menikmati pesona air terjun, pengunjung yang datang ke lokasi juga sekaligus dapat menyaksikan bangunan peninggalan zaman Belanda.

 

Akses Menuju Air Terjun Giri Campuhan

Untuk menuju air terjun Giri Campuhan medan yang harus dilalui tidak begitu sulit. Demikian juga dengan waktu yang dibutuhkan pun tidak terlalu lama hanya sekitar 20 menit. Dengan mengambil start dari Pura Masceti, pengunjung akan menyusuri jalan setapak di tengah hamparan sawah. Yang membuat berbeda dengan perjalanan ke objek wisata air terjun lainnya adalah untuk mencapai lokasi air terjun pengunjung juga harus melalui sebuah goa kuno. Goa sepanjang kurang lebih 50 meter tersebut konon merupakan salah satu peninggalan zaman Belanda.

Selanjutnya setelah melalui goa yang cukup gelap tersebut barulah mata pengunjung akan dimanjakan dengan keeksotisan pemandangan air terjun giri campuhan. Di lokasi air terjun pengunjung akan disuguhkan dua air terjun sekaligus yang letaknya cukup berdekatan. Satu air terjun diantaranya berketinggian kurang lebih 25 meter, sementara satu lainnya adalah air terjun berundag. Disebut berundag lantaran air yang jatuh dari dinding tebing mengalir di bebatuan bertingkat.

Source https://bppdpm.banglikab.go.id https://bppdpm.banglikab.go.id/index.php/baca-berita/700/Potensi-Wisata-yang-Masih-Tersembunyi-di-Tembuku-Bangli
Comments
Loading...