Air Terjun Geluguran, Kota Bengkulu

0 34

Air Terjun Geluguran

Pesona alam yang masih sangat alami menjadi bagian yang paling menakjubkan di berbagai tempat wisata di Bengkulu Selatan. Salah satunya adalah Air Terjun Geluguran merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kota Bengkulu Air terjun Geluguran ini sangat cocok bagi pengunjung yang ingin mendapati lokasi liburan berupa suasana alam yang masih asri dan alami. Disini, pengunjung juga bisa merilekskan diri dan istirahat sejenak dari berbagai carut marut kesibukan dunia.

 

Udara yang sejuk dan pemandangan hijau yang tersaji di lokasi ini akan membuat pikiran tenang. Terlebih ketika sesekali terdengar kicauan burung, antara gemericik air dan suara burung-burung adalah melodi alam yang membuat nyaman. Air Terjun Geluguran, terdiri dari tujuh tingkat dengan panorama alam yang sangat indah. Disekitar air terjun juga terdapat flora dan fauna serta habitat bunga Rafflesia.

Berjarak tempuh sekitar 45 menit dari kota Ulu Manna. Air terjun ini mudah dijangkau dengan kendaraan roda dua dan empat karena terletak di jalan lintas yang menghubungkan Kota Manna Ibukota Kabupaten Bengkulu Selatan dengan Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan. Para pengunjung dapat menyaksikan keindahan air terjun ini dari dekat, karena tepat di bawah air terjun para pengunjung dapat berenang bebas menikmati kesegaran dan kejernihan airnya.

Pengunjung juga tak perlu khawatir karena lokasi untuk mandi atau berenang di bawah air terjun tidaklah terlalu dalam, kurang lebih sekitar 2 meter saja. Namun pengunjung juga tetap perlu berhati-hati saat mandi atau berenang di lokasi ini. Sebelum datang berlibur ke air terjun Geluguran, pengunjung hendaknya membawa perlengkapan berlibur, terutama untuk makanan serta minuman. Jangan lupa juga untuk membawa kamera agar bisa mengabadikan moment seru di air terjun Geluguran.

Source http://pedomanbengkulu.com http://pedomanbengkulu.com/2018/03/pesona-menakjubkan-air-terjun-geluguran/
Comments
Loading...