Air Terjun Duguk, Wisata Alam di Kab. Lahat

0 23

Air Terjun Duguk

Air terjun merupakan salah satu dari jenis karya Tuhan yang bisa dinikmati oleh manusia di bumi. Untuk menikmati pesona air terjun, masyarakat dan wisatawan Indonesia tidak perlu terbang jauh-jauh ke luar negeri. Pasalnya, ada sebuah daerah di Sumatera Selatan yang memiliki ratusan air terjun.

Kabupaten Lahat lah daerah itu. Kabupaten setingkat dengan kota tersebut berada di bawah pimpin Aswari Rivai, dan memiliki alam yang sangat direkomendasikan untuk dijelajahi. Lahat memiliki jumlah air terjun yang kabarnya terbanyak di Indonesia. Namun, salah satu yang terunik ialah Air Terjun Duguk.

 

Masyarakat asli Lahat menyebut air terjun dengan bahasa daerah mereka, yaitu curup. Curup Duguk merupakan air terjun yang airnya mengalir di dinding tebing dan menciptakan suara khas yang mampu menentramkan dada.

Air membuat lumut-lumut dan tumbuhan lainnya hidup subur di dinding tebing. Hijaunya pemandangan yang dibuat oleh pepohonan rindang di sekitar Curup Duguk membuat wisatawan sekejap melupakan rutinitas harian dan pikiran dapat disegarkan kembali karena pesona yang ditebarkannya.

Tidak seperti air terjun yang airnya hanya terhempas jatuh dari atas tebing, di Curup Duguk wisatawan bisa duduk-duduk di tebing dan berada lebih dekat dengan pancuran air terjun. Penasaran dengan air terjun yang dimiliki Kabupaten Lahat ini? Segeralah kunjungi daerah yang dipimpin oleh Aswari Rivai tersebut, dan rasakan sensasi berlibur back to nature!

Source https://lifestyle.okezone.com https://lifestyle.okezone.com/read/2017/07/12/406/1734819/share-loc-takjub-di-lahat-ada-air-terjun-yang-mengalir-di-dinding-tebing
Comments
Loading...