Air Terjun Dendengan : Surga Tersembunyi di Kabupaten Banggai

0 98

Air Terjun Dendengan

Setiap destinasi wisata pasti mempunyai daya tarik tersendiri untuk dinikmati para pengunjung. Seperti halnya obyek wisata air terjun Dendengan di Desa Koyoan, Kecamatan Nambo, Kabupaten Banggai. Mungkin banyak orang yang belum mengenal obyek wisata air terjun yang satu ini. Padahal, air terjun ini memiliki keindahan alam yang tak kalah menariknya dibanding tujuan wisata alam lainnya. Karenanya, air terjun yang lokasinya tak jauh dari Kota Luwuk ini, menarik untuk dikunjungi.

Air terjun Dendengan memiliki pesona yang sangat indah. Selain airnya mengalir deras, air terjun ini memiliki air yang jernih melewati bebatuan yang bertingkat-tingkat disertai beberapa kolam dengan kedalaman 2 meter. Sehingga air terjun ini menampilkan pesona luar biasa, dan dijamin bisa menjadi tempat rekreasi yang mengasyikan, karena suasana alam yang indah dan asri.

Air terjun Dendengan selain memiliki keindahan juga terdapat fasilitas gazebo untuk tempat beristirahat. Selain itu juga terdapat toilet dan tempat buang air kecil yang dibangun pemerintah desa setempat. Disekeliling lokasi wisata air terjun, terdapat pepohonan rindang sehingga menghasilkan udara yang cukup sejuk.

Hasil gambar untuk Air Terjun Dendengan

Lokasi air terjun ini berjarak kurang lebih 4 km dari Desa Koyoan atau sekira 20 km arah selatan Kota Luwuk. Cukup dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat, pengunjung akan sampai di lokasi wisata dalam waktu 15 menit dari pusat Desa Koyoan. Rabu kemarin, Bupati Banggai Herwin Yatim didampingi Camat Nambo serta sejumlah warga Desa Koyoan, mengunjungi lokasi wisata air terjun Dendengan.

Source https://hrc-connect.blogspot.com https://hrc-connect.blogspot.com/2018/02/air-terjun-dendengan-surga-tersembunyi.html
Comments
Loading...