Air Terjun Daspetah Kepahiang, Bengkulu

0 19

Air Terjun Daspetah Kepahiang

Air Terjun Daspetah Kepahiang merupakan salah satu destinasi wisata alamyang berada di Kepahiang tepatnya di Kabupaten Kepahiang merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu. Mengenai lokasinya terletak di desa Daspetah, Kec. Ujan Mas. Bila anda dari kota Bengkulu memerlukan waktu 2 jam untuk sampai di Kabupaten Kepahiang. Airterjun daspetah ini letaknya 5 km dari pusat kota Kepahiang.

Sangat di sayangkan untuk petunjuk lokasi air terjun ini belum tersedia padahal lokasi ini sangat dekat dengan pusat kegiatan masyarakat maupun pemerintahan kabupaten. Dari jalan utama kepahiang-curup berjarak 300 meter langsung sampai dilokasi air terjun. Bisa di akses menggunakan kendaraan roda dua dan empat. Jalanya sendiri masih bisa dikatakan sedang, dan tidak membahayakan pengendara maupun pejalan kaki. Harus hati – hati dengan kegiatan masyarakat menambang batu yang ada di sekitar jalan menuju air terun.

Sarankan berkunjung pada saat hari libur (weekend). Fasilitas yang terdapat di wisata lokal masyarakat ini  yaitu, tempat parkir kendaraan (sangat minim), penitipan barang, kedai minuman yang masih di kelola warga sekitar. Untuk tarifnya sendiri masih fleksibel. Mudah-mudahan saat anda berkunjung ke air terjun ini fasilitasnya lebih lengkap dan lebih aman, lebih tersedia petunjuk jalan, akses jalan, dan berubah menjadi salah satu Wisata andalan Bengkulu khususnya masyarakat desa Daspetah (amin). Air Terjun Daspeta ini merupakan wisata lokal masyarakat yang bertahun-tahun di nikmati warga sekitar.

Bila dikelola dengan arif dan bijaksana peningkatan pemahaman masyarakat atas potensi desa mereka lebih maju lagi dengan bermunculannya potensi wisata lainya. Untuk masyarakat yang sepaham harus lebih (peka) lagi. Yang paling penting setiap anda berkunjung ketempat ciptaan tuhan yaitu jaga kebersihan dan sopan terhadap sekitar anda. Kususnya untuk anak kekinian Bengkulu siapkan selau wadah untuk tempat sampah yang anda bawa sendiri maupun yang masih bisa tangan anda jangkau. selamat berkunjung.

Source http://monyetarsitektur.blogspot.com http://monyetarsitektur.blogspot.com/2016/01/air-terjun-daspetah-kepahiang.html
Comments
Loading...