Air Terjun Dalam Hutan Desa Tabo-Tabo

0 112

Desa Tabo-Tabo adalah tempat tujuan perjalanan kegiatan adventure UPPM UMI kali ini, sebuah Desa yang terletak di lereng bukit kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan Sorepun mulai tiba ketika matahari seakan mulai meninggalkan siang yang terik itu, arah detak jam mulai menunjukan pukul 15.00 WITA. Ketika itu sekretariat mulai di padati oleh anggota UPPM-UMI, terlihat dari raut wajahnya begitu gembira seolah kicauan burung dikala senja.

Rico, yang diamanahkan sebagai ketua panitia, ia menampakkan wajah yang gelisah, ketika ditanya oleh seorang anggota UPPM UMI, “siapakah yang belum datang di secret, siapa yang kita tunggu,“ katanya dengan mata yang sayup. Rico menjawab, “ada beberapa orang yang belum menampakkan batang hidungnya,” jawabnya.

 

Beberapa orang dari mereka tidak sabarkan diri, mereka seprtinya ingin segera meninggalkan suasana hiruk pikuk kota yang menurut mereka membosankan. Perasaan kembali tenang ketika beberapa orang mulai menampakkan wajahnya yang letih di sekretariat, semua orang terlihat gembira, pertanda perjalanan segera akan dimulai. Susana yang tadinya hening dipecahkan oleh suara tawa beberapa orang.

Sebuah permadani pun disodorkan sebagai ungkapan untuk mensyukuri nikmat Tuhan. Beberapa orang kelihatan mulai bergegas seraya menuju ke dapur untuk mengambil air wudhu.

Tabo-tabo adalah sebuah desa yang dulunya bemukim di puncak bukit, namun persoalan keamanan sehingga pemerintah memindahkan warga Desa Tabo-Tabo di lereng bukit. “Ada sebuah persoalan yang terjadi di dataran ini, peristiwa itu terjadi pada tahun 2006 silam, ini ditandai dengan bentuk perlawanan masyarakat terhadap pemerintah dinas kehutanan yang membongkar pagar pembantas lahan dengan alasan ingin memperluas hutan Tabo-Tabo sebagai kawasan hutan lindung” kata pak Abbas dengan nada geram saat menjelaskan peritiwa itu.

Source http://kambunaherman.blogspot.com http://kambunaherman.blogspot.com/2015/05/air-terjun-dalam-hutan-di-desa-tabo-tabo.html
Comments
Loading...