Air Terjun Curup Embun

0 20

Provinsi Sumatera Selatan, yang memiliki keindahan panorama alam yang tak terhingga. Bukan hanya dikenal dengan perkebunan teh di lereng Gunung Dempo, Pagaralam dikenal juga dengan keindahan air terjunnya. Dikanan kiri terdapat rimbunan pepohonan yang masih asri. Terdengar gemerik merdu suara air yang jatuh ke kolam begitu jernih. Salah satu obyek wisata air terjun yang memiliki pesona alam begitu indah adalah Air Terjun Curup Embun.

Lokasinya hanya dua kilometer dari pusat Kota Pagaralam atau tepatnya sebelah timur perkebunan teh di lereng Gunung Dempo. Di pintu masuk lokasi ini para pengunjung akan disuguhi dengan ratusan anak tangga yang berjejer rapi. Saat menaiki satu per satu anak tangga, para pengunjung akan merasakan suasana sejuk, karena di kanan kiri tangga terdapat rimbunan hutan yang tampak masih sangat alami.

  

Ada banyak aktivitas mengasyikan yang bisa dilakukan di objek wisata ini. Selain bersantai di pondokan di pinggiran sungai, juga bisa menikmati jernihnya air pergunungan yang mengalir di sepanjang sungai tersebut. Bagi Anda yang tidak bisa berenang jangan khawatir, sebab aliran air terjun ini tidak deras sehingga aman untuk dijadikan tempat berenang dan menikmati embun air yang jatuh dari bibir jurang setinggi 80 meter ini. Air Terjun Curup Embun ini selalu ramai dikunjungi masyarakat terutama di akhir pekan. Terlebih lagi, dengan dibangunnya jalan aspal beton permanen ke lokasi ini.

Source https://pagaralamwisata.wordpress.com https://pagaralamwisata.wordpress.com/2012/12/05/184/
Comments
Loading...