Air Terjun Curug Tujuh, Wisata Alam Di Lampung Tengah

0 148

Air Terjun Curug Tujuh

Air Terjun Curug Tujuh ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Desa Marga Jaya, Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah. Warga sekitar juga menamai air terjun ini dengan mama Air Terjun Marga Jaya. Lokasinya cukup jauh dari perkampungan dan juga kota. Dari Bandar Lampung jaraknya sekitar 118 km dengan waktu tempuh perjalanan 3 sampai 4 jam. Untuk rute perjalanan menuju Air Cerjun Curug Tujuh Lampung dari Gunung Sugih Lampung Tengah, perkiraan berjarak hingga 40 km dengan waktu tempuh selama 1 hingga 2 jam.

  

Dari Gunung Sugih anda hanya bisa menggunakan kendaraan pribadi. Kendaraan roda dua lebih disarankan ketimbang roda empat karena kondisi jalan yang belum bagus. Apalagi anda harus melintasi kawasan hutan lindung register 39. Alternarif lain bisa menggunakan jasa ojek lokal, namun itu juga tidak mudah dijumpai. Selama perjalanan anda akan melewati berbagai macam pemandangan mulai dari permukiman hingga perkebunan milik masyarakat. Perjalanan cukup panjang dan juga akan memakan waktu yang tak sebentar.

Oleh sebab itu anda juga harus menyiapkan perbekalanan dan mengisi bahan bakar kendaraan anda. Desa terakhir yang akan ada temukan sebelum sampai ke air terjun ini bernama Desa Ulu Bera, disini anda bisa menitipkan kendaraan anda dirumah warga. Dari desa ini anda masih akan melanjutkan pejalanan yang cukup panjang. Perjalanan sekitar 20 menit akan anda tempuh dengan berjalan kaki melewati medan yang menantang.

Air Terjun Curug tujuh ini alirannya berasal dari tujuh aliran yang berada di Hulu Sungai Way Seputih, Lampung Tengah. Terdapat 7 tingkat air terjun yang total ketinggiannya sekitar 75 meter. Bisa anda bayangkan betapa indahnya curug dengan ketinggianya itu. Dibawahnya, anda bisa mandi di air yang masih jernih. Suasana di lokasi pun sangat menenangkan. Jauh dari perumahan dan jauh dari kehidupan brisik manusia. Disekeliling air terjun banyak pohon berukuran besar. Hamparan lahan hutan juga bisa anda saksikan ketika berada di lokasi ini. Keistimewaan Air Terjun Curug Tujuh ini adalah kondisinya yang masih perawan. Belum anda fasilitas apapun di sekitaran air terjun sehingga kesan alami sangat kental terasa.

Hutan rimba yang ada disekitarnya juga memberikan udara sejuk bagi anda. Apalagi hembusan air yang terbawa oleh angin sangat terasa di lokasi ini. Air yang jatuh dari ketinggian ini seperti embun pagi yang meeyejukan. Air terjun ini juga nampak sangat fotogenik jika dijadikan sebagai objek foto. Anda bisa menaiki batu disekitarnya untuk kemudian berfoto dengan background air terjun yang megah ini. Ada juga tebing air terjun yang bisa dipanjat. Anda bisa menaikinya untuk mengambil pose foto yang menarik. Yang tak boleh dilewatkan adalah merasakan dinginnya air terjun. Anda bisa mandi di sekitar air terjun tersebut. Ada spot aman untuk anda jadikan sebagai tempat mandi.

Source https://www.lampung.co https://www.lampung.co/blog/air-terjun-curug-tujuh-surga-tersembunyi-di-lampung-tengah
Comments
Loading...