Air Terjun Curug Tempuran Purbalingga

0 167

Curug Tempuran

Curug Tempuran, Air Terjun Yang Cantik di Purbalingga, merupakan tempat wisata air terjun di Purbalingga. Curug Tempuran ini terletak di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah menjadi salah satu destinasi wisata yang asyik. Cocok di datangi di liburan akhir pekan ini.

Curug Tempuran di Kabupaten Purbalingga menjadi salah satu destinasi jalan jalan yang tidak boleh terlewati loh jika mampir ke Kota Perwira tersebut. Jaraknya dapat ditempuh sekitar 30 menit dari pusat kota. Air terjun yang tepatnya berada di Desa Bumisari ini belum ada loket masuknya loh. Jadi pengunjung bisa masuk secara gratis untuk bermain air di Curug Tempuran ini.

Aksesbilitas

Akses lokasinya yang mudah dicari karena ada petunjuk jalan yang memadai dan belum dikenakan biaya untuk tiket masuknya membuat pengunjung perlu menitipkan kendaraannya di rumah warga yang ada di lokasi. Jadi, pengunjung cukup membayar parker seikhlasnya karena warga juga tidak menetapkan biaya parker. Dari perumahan warga, pengunjung berjalan kaki sekitar 10-15 menit melewati perkebunan dan persawahan warga. Aliran air terjun Tempuran biasa dimanfaatkan warga untuk mencuci dan mandi di sungainya.

Air Terjun ini juga sudah cukup terkenal bagi traveler asli Purbalingga. Airnya yang sejuk dan adem membuat pengunjung tak mampu menahan hasrat untuk berenang di sana. Tapi hati hati yaa jangan terlalu mendekat ke arah air terjunnya karena dalam. Menurut warga, ada juga yang memanfaatkan air terjun tersebut untuk memancing karena banyak ikannya. Selain itu ada juga pengunjung yang sengaja menaruh benih ikan di bawah air terjun tersebut. Entah apa maksud dan tujuannya.

Airnya yang sejuk dan batu batu yang asrialami mengelilingi indahnya air terjun Curug Tempuran tersebut. Di sisi kanan curug juga banyak mata air kecil yang mengalir membasahi dinding batunya.

Source wisata purbalingga
Comments
Loading...