Air Terjun Cunca Lega, Manggarai Flores

0 65

Air Terjun Cunca Lega

Air Terjun Cunca Lega atau lebih terkenal dengan sebutan Tengku Lese, merupakan air terjun dua tingkat dengan ketinggian kurang lebih 25 meter. Dikelilingi oleh hutan subur dan sawah yang terlihat dari kejauhan. Air terjun Tengku Lese dapat dicapai dengan cara mendaki dari Desa Nanu, setelah itu berjalan selama sekitar 2.5 km dengan panorama yang indah, bukit-bukit hijau nan rimbun, susunan sawah bertingkat, dan petani membajak tanah dengan kerbau mereka. Sesampainya di kaki air terjun, anda akan dijamu dengan pemansangan air terjun dua tingkat hati seakan runtuh dari ketinggian 25m dengan suara guruh menderu serta sinar cahaya yang membiaskan pelangi kecil.
 

Aktivitas di Air Terjun Cunca Lega

Melompat di atas batu-batu cokelat besar yang menyebar di sekitar dasar air terjun itu adalah hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Disarankan untuk tidak melompat kedalam air terjun karena tetesan air sangat kasar. Jika ingin berendam, sedikit ke bawah anda akan menemukan kolam renang alam yang lebih kecil dan lebih tenang dan aman juga santai untuk berenang didalamnya.

Akses Menuju Air Terjun Cunca Lega

Dari Ruteng, dibutuhkan sekitar dua jam perjalanan untuk mencapai titik awal dari pendakian. Rute terpendek yang bisa dilalui adalah Liang Bua, 15 km dari Tengkulese. Pilihan terbaik untuk pergi ke sana dengan kendaraan pribadi (mobil atau sepeda motor) maupun rental. Jalan akses berakhir di Desa Nanu. Dari sana, Anda harus berjalan sekitar 2.5 km untuk sampai ke Tengku Lese.
Source http://folkindonesia.blogspot.com http://folkindonesia.blogspot.com/2016/01/air-terjun-cunca-lega-rahong-utara.html
Comments
Loading...