Air Terjun Cughub Hujan, Kaba Penanjung

0 96

Air Terjun Cughub Hujan

Air Terjun Cughub Hujan merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Rindu Hati, Kecamatan Kaba Penanjung. Kabupaten Bengkulu Tengah, Propinsi Bengkulu. Air terjun ini cuma mempunyai ketinggian kurang lebih 15 meter saja, bakal namun mempunyai suasana yang masihlah asri & alami.

 

Ajaran terjunan air ini berasal dari falsafah Sungai Rindu Hati. Di bidang bawahnya terdapat kolam penampungan air yang mempunyai kedalaman sepinggang orang dewasa maka akan diperlukan utk berendam atau mandi. Konon bagi visitor yang sempat mandi di ajaran sungai dekat air terjun ini, mereka bakal terkenang atau rindu buat kembali mandi lagi ke lokasi ini lagi.

Menurut narasi penduduk setempat air terjun ini mempunyai aura perindu dari Putri Dayang Perindu. Putri tersebut merupakan anak leluhur Desa Rindu Hati. Putri Dayang Perindu ini dikenal sehabat Putri Gading Cempaka, putri raja dari Kerajaan Sungai Serut yang adalah salah satu kerajaan tertua di Bengkulu.

Putri Dayang Perinsu ini dulunya mempunyai minyak perindu yang wadahnya diletakkan di atas sanggul. Satu Buah diwaktu wadah itu pecah lau membasahi rambut & setelah itu menetes ke kolam ketika beliau mandi di sungai ini. Sebab itulah seandainya mandi di sana mau rasanya rindu kembali mengulangi.

Tips Berwisata di Air Terjun Cughub Hujan

1. Pantaulah cuaca saat akan berkunjung ke Air Terjun Cughub Hujan, karena akan sangat menganggu liburan anda jika tiba-tiba turun hujan.
2. Anda bisa membawa makanan sendiri untuk menghemat pengeluaran selama wisata anda.
3. Bawalah barang-barang anda seperlunya. Karena jika terlalu banyak, akan memberatkan anda sendiri.
4. Jika hari libur, biasanya pengunjung yang datang ke Air Terjun Cughub Hujan sangat ramai. Jadi, ada baiknya datang di hari-hari biasa saja agar anda bisa bebas berwisata di air terjun ini.

Source http://epictio.com http://epictio.com/tempat/air-terjun-cughub-hujan/
Comments
Loading...