Air Terjun Colek Pamor di Buleleng, Bali

0 23

Air Terjun Colek Pamor

Air Terjun Colek Pamor merupakans salah satu destinasi wisata ala yang terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Jarak dari kota Denpasar sekitar 70 km sedangkan jarak objek wisata Danau Beratan Bedugul sekitar 16 km. Jika perjalanan anda dari arah Denpasar, maka di sebelah kiri jalan anda akan menemukan papan nama menuju Air Terjun Colek Pamor, lokasi air terjun ini persis berada di atas air terjun Gitgit. Untuk peta lokasi menuju tempat ini bisa cek di google maps.

Asal Mula Nama Air Terjun Colek Pamor

Nama air terjun ini memang cukup unik “Colek Pamor”, pamor berarti kapur sirih yang berwarna putih, konon dulunya di bawah goa yang terdapat di air terjun tersebut, tampak seperti tanda berwarna putih atau bekas colekan pamor (kapur sirih), sehingga dinamakan Air Terjun Colek Pamor. Aliran air dari air terjun ini, mengalir menuju ke air terjun Gitgit, sehingga Air Terjun Colek Pamor kerap disebut sebagai air terjun Gitgi 2.

Akses Menuju Air Terjun Colek Pamor

Untuk menuju Air Terjun Colek Pamor perlu stamina yang fit, karena butuh tenaga ekstra untuk menempuh perjalanan setapak dengan berjalan kaki. Bagi mereka yang suka wisata petualangan, maka berkunjung ke Air Terjun Colek Pamor akan menjadi tujuan ideal, melalui jalan setapak dengan medan terkadang cukup sulit, termasuk juga melewati jembatan bambu, melalui tangga, perkebunan penduduk seperti kebun cengkeh dan coklat yang sekaligus menjadi perindang sepanjang perjalanan serta melewati aliran sungai.

Sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Colek Pamor anda bisa mengabadikan keindahan alam sekitarnya dan juga mengabadikan perjalanan trekking bersama rekan ataupun keluarga, sehingga perjalanan anda tidak akan terasa apalagi setelah tiba di ujung perjalanan, sebuah objek wisata alam yang cantik dan tersembunyi di tengah hutan belantara menyambut kedatangan anda, petualangan alam liar di kawasan Bali Utara akan menjadi kenangan yang indah.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/air-terjun-colek-pamor-di-gitgit/
Comments
Loading...