Air Terjun Coban Selo Lapis di Jombang

0 181

Coban Selo Lapis

Coban Selo Lapisyang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang memilikui keindahan yang terletak di Lereng Gunung Ringgit, Dusun mendiro, Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Coban Selo Lapis  ini masih baru dan masih belum seterkenal Air Terjun Tretes yang juga terletak di kabupaten yang sama.
Namun, Coban Selo Lapis ini tidak akan kalah indah. Dengan ketinggian kurang lebih 30 meter dan air yang melewati sela – sela bebatuan membuat air terjun ini nampak eksotis. Ditambah lagi dengan gemericik air yang mengalir di tebing – tebing sekitar air terjun membuat udara di sekitar makin terasa sejuk.
Untuk aksesibilitas menuju objek wisata alam ini sangatlah mudah bisa melewati rute Trowulan Mojokerto kemudian menuju Desa Jabung lurus terus sampai melewati Coban Selo Lapis Goa Sigolo – golo berjarak sekitar 200 meter sebelah kiri jalan. Dari sini kalian masih harus menempuh sekitar 1 km sebelum masuk ke parkiran. Ikuti terus plakat yang ada. Atau tanya pada warga sekitar apabila masih bingung.
Dari parkiran kalian masih harus berjalan sekitar 20 menit  untuk menuju kawasan air terjun. Selain rute Towulan kalian juga dapat melewati rute pertigaan Mojoagung Jombang belok ke selatan arah Wonosalam. Ikuti terus rute ini sampai masuk Desa Panglungan Kecamatan Wonosalam.
Jalan menuju Coban Selo Lapisini akan ada di sebelah kanan jalan. Untuk fasilitas terbilang lengkap. Terdapat toilet dan juga banyak warga yang berjualan disini. Terdapat juga area camping ground.
Source http://alamharlika.blogspot.co.id http://alamharlika.blogspot.co.id/2017/03/air-terjun-coban-selo-lapis-jombang.html
Comments
Loading...