Warning: unlink(/tmp/c24a47605609d900a9c371d8a148529f-7MDV9K.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

 Air Terjun Coban Lawe Wisata Alam di Ponorogo

0 105

 Air Terjun Coban Lawe

Air Terjun Coban Lawe merupakan salah satu destinasi wisata alam yang menyuguhkan pesona keindahan yang menakjubkan. Wisata alam ini tepatnya terletak di Ds. Krisik, Kec. Pudak, Kab. Ponorogo, Jawa Timur. Perlu diketahui bahwa air terjun Coban Lawe ini terdiri atas dua bagian. Air Terjun Coban Lawe 1 dan juga Air Terjun Coban Lawe 2.

Para masyarakat sekitar sering menyebut air terjun Coban Lawe 2 sebagai air terjun Coban Lawe 50 (Seket). Bagi pengunjung yang sudah merasa cukup menikmati keindahan yang disuguhkan oleh air terjun Coban Lawe 1, maka bisa langsung naik ke lokasi air terjun Coban Lawe 2. Meskipun terletak di tempat yang lebih jauh dan lebih tinggi, namun pegunjung tidak akan menyesal karena pemandangan di Coban Lawe 2 memang lebih menakjubkan.

Keindahan Air Terjun Coban Lawe

Wisata Coban Lawe terletak di kawasan perhutanan yang masih sangat asri. Para pengunjung akan merasa terkagum-kagum dengan keindahan pemandangan hutan yang akan anda dapatkan selama perjalanan menuju lokasi wisata. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan indah berupa hamparan perkebunan subur sebelum menuju ke tengah hutan. Berbagai tanaman seperti sayur mayur dan juga kopi turut menghiasi perkebunan yang nampak luas tersebut.

Harga Tiket Air Terjun Coban Lawe

Wisata air terjun Coban Lawe kota Ponorogo ini masih asri dan belum terjamah oleh masyarakat luas. Jadi lokasi wisata ini terbuka untuk umum setiap harinya. Untuk memasuki kawasan wisata ini tidak dipungut biaya sama sekali. Pengunjung hanya cukup mempersiapkan uang kurang dari Rp 5.000, untuk membayar jasa parkir di rumah warga.

Rute Menuju Air Terjun Coban Lawe

Untuk menuju lokasi wisata Coban Lawe dapat ditempuh  dua jalur. Bisa melalui jalur Ponorogo- Pulung- Pudak atau dari Ponorogo- Pulung- Sooko- Pudak. Namun bagi anda yang menyukai pemandangan yang indah, kami sarankan untuk memilih jalur dari kota Ponorogo- Pulung- Sooko- lalu Pudak. Pengunjung akan disuguhi dengan keindahan perkebunan yang rindang dengan tanaman minyak kayu putih. Selain itu juga terdapat hutan jati dan hamparan sawah yang nampak subur selama perjalanan menuju Sooko. Bagi yang sudah tiba di Sooko dan ingin mengeksplor tempat wisata menarik lainnya di kota Ponorogo, maka bisa sekalian mampir di Goa Maria Fatima atau air terjun Pletuk.

Source https://www.lihat.co.id https://www.lihat.co.id/wisata/air-terjun-coban-lawe.html
Comments
Loading...