Air Terjun Cemoro Gading Wisata Alam di Pasuruan

0 197

Air Terjun Cemoro Gading

Air Terjun Coban Cemoro Gading merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Desa Ngadirejo, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. Air Terjun ini memiliki keindahan tiada duanya  yang banyak mengunjungi Air Terjun Coban Cemoro Gading ini. Air terjun ini berada di wilayah Nongkojajar dan merupakan air terjun tertinggi di wilayah ini.

Akses untuk menuju ke lokasi air terjun lumayan sulit karena letaknya cukup jauh dan biasanya yang berkunjung ke air terjun ini kebanyakan para pecinta alam, selain itu untuk parkir kendaraan kita harus mencari tempat penitipan sendiri di rumah-rumah penduduk. Perjalanan dari desa terdekat menuju air terjun melalui jalan setapak dan tidak ada tempat berhenti untuk beristirahat seperti tempat berteduh.

Jadi para pengunjung bebas untuk memilih tempat beristirahat di sepanjang jalan menuju ke air terjun. Rasa lelah dalam perjalanan menuju ke air terjun akan terbayar setelah sampai di lokasi, terlihat sebuah air terjun yang indah dan eksotis, dengan air yang jatuh dari atas mengenai bebatuan sehingga di bagian bawahnya membentuk sebuah kubangan yang dangkal.

Daya Tarik Air Terjun Cemoro Gading

Wisata Air Terjun Coban Cemoro Gading Pasuruan merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah ngadirejo juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota pasuruan  juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya, salah satu contohnya adalah Wisata Air Terjun Coban Cemoro Gading Pasuruan ini . di Air terjun Cemoro Gading. Nampak air yang cukup jernih, bersiaplah untuk merasakan asyiknya naik gunung, Air terjun tepat jatuh d atas bebatuan dan menimbulkan titik-titik air yang segar, Air terjun ini tidak berbahaya sebab air yang jatuh langsung mengenai batu sehingga tidak ada tempat kubangan air yang dalam. Air terjun tertinggi sementara yang ada di lokasi ini, sangat mengasyikkan saat menyaksikan air terjun tepat dari arah depan dan rasakan hempasan titik-titik air mengenai wajah dan tangan anda, sungguh mengesankan, tempat ini sangat sunyi, tidak ada keramaian selain bunyi hempasan air terjun.

Fasilitas di Air Terjun Cemoro Gading

Wisata Air Terjun Coban Cemoro Gading Pasuruan bisa dibilang sebuah wisata alam yang memiliki beberapa akan fasilitas dan pelayanan di antaranya sebagai berikut :

– Area Parkir kendaraan

– Mushola

– Kamar mandi / MCK

– rumah makan

– dan masih banyak lainnya

Transportasi Menuju Air Terjun Cemoro Gading

Bagi wisatawan asal kota pasuruan  sudah tidak bingung lagi untuk mendatangi lokasi Wisata Air Terjun Coban Cemoro Gading Pasuruan . Akan tetapi bagaimana bagi wisatawan luar kota bahkan luar negeri, tentu mereka bingung dan takut kesasar. Tapi jangan khawatir bagi wisatawan  luar kota pasuruan  saya mempunyai solusinya agar anda semua tidak kesasar.

Tentunya sarana transportasi apa yang anda pakai untuk berwisata ke Wisata Air Terjun Coban Cemoro Gading Pasuruan dengan memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan  arah ke Wisata Air Terjun Coban Cemoro Gading Pasuruan di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih  menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Akan tetapi jika anda memakai kendaraan umum seperti : bis umum atau angkutan lainnya juga bukan masalah besar, pasalnya anda bisa berhenti di terminal bus kota atau desa tujuan anda. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju lokasi Wisata Air Terjun Coban Cemoro Gading Pasuruan tersebut.

Saran dan Tips Mengunjungi Air Terjun Cemoro Gading

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Air Terjun Coban Cemoro Gading Pasuruan ,anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar.  Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Source http://adventurewisata.blogspot.co.id http://adventurewisata.blogspot.co.id/2017/02/wisata-air-terjun-di-pasuruan.html
Comments
Loading...